LG Inspirasikan Gaya Hidup Berkelanjutan dengan Better Life Festival 2024

LG Indonesia gelar Better Life Festival di Jakarta pada 19-21 April 2024.

GETPOST.ID, Jakarta – PT LG Electronics Indonesia menghelat Better Life Festival. Ini kelanjutan kampanye besar LG di tahun ini bertajuk ‘Better life for all” yang didesain untuk membangun kesadaran generasi muda terkait food issue, terutama soal food waste dan food insecurity (kerawanan pangan) di Indonesia dan dunia.

“Better Life Festival merupakan wujud komitmen LG terhadap janji merek kami, Life’s Good. Memperluas inisiatif tanggung jawab sosial untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat Indonesia, khususnya generasi muda. Mereka tidak hanya mendapat wawasan berharga tentang food waste, melainkan juga mempelajari langkah-langkah yang dapat dilakukan untuk menerapkan gaya hidup berkelanjutan melalui penggunaan produk elektronik inovatif,” kata Lee Taejin, President of LG Electronics Indonesia, di Jakarta, kemarin.

Read More

Festival ini berlangsung dua hari sejak 19 April di Chillax Sudirman Jakarta. Setiap harinya, beragam rangkaian acara dan aktivitas dikemas dengan membawa visi LG pada pentingnya sustainable living. Selain berbagai lokakarya hingga terlibat dalam sesi obrolan langsung dengan ahli terkait, pengunjung Better Life Festival juga akan menikmati aktivitas menarik setiap hari.

“Lebih dari sekadar menunjukkan inisiatif LG melalui pengembangan inovasi produk, keterlibatan produk LG dalam festival ini sekaligus menunjukkan kepada pengguna produk LG terkait berbagai peluang yang dapat dilakukan dalam keseharian untuk menuju gaya hidup berkelanjutan dengan
mengoptimalkan fitur produk LG,” ujar Lee Taejin.

Dibagi dalam berbagai zona, menjadi awal masuk dalam area festival, akan disambut produk LG Styler. Di sini pengunjung dapat menaruh pakaian seperti jaket dalam perangkat LG Styler, untuk menjaga kesegaran pakaian dengan menggunakan teknologi uap air.

Berlanjut pada zona mesin cuci LG WashTower, pengunjung dapat mengikuti kuis terkait gaya hidup berkelanjutan lewat perawatan pakaian. Sehingga  membuat usia pakainya lebih lama sekaligus berkreasi membuat tas dari bahan spanduk bekas.

Di area dapur, pengunjung akan disambut demo pengolahan makanan menggunakan bahan makanan sisa. Antara lain pembuatan teh dengan memanfaatkan sisa bongkol apel.

Setelah mengikuti berbagai aktivitas, LG pun menyediakan tempat bersantai yang ditemani AeroTower dan AeroFurniture.

“Di area ini, pengunjung dapat menikmati udara bersih dan segar dengan AeroTower yang menjadi pembersih udara LG dengan AeroFurniture yang terbuat dari plastik daur ulang dari perangkat elektronik usang,” kata Jay Jang, Marketing and Relations Director LG Indonesia.

Menariknya, setiap pengunjung yang berpartisipasi pada tiap aktivitas berhak atas koin khusus. Koin ini digunakan untuk mendapat hadiah yang dapat diambil langsung di vending machine.

Gerakan Kolaborasi

LG pun berkolaborasi dengan berbagai pihak yang memiliki kesamaan visi. Badan Pangan Nasional menjadi mitra LG yang mewakili sosok pemerintah, FoodCycle Indonesia yang dikenal dengan berbagai aktivitas distribusi makanan berlebih bagi komunitas yang membutuhkan, dan Universitas Prasetiya Mulya.

Dalam festival ini, dosen dan mahasiswa Universitas Prasetiya Mulya berbagi wawasan terkait pangan. Sekaligus menunjukkan keterlibatan lembaga pendidikan ini dalam proyek In2Food yang menjadi inisiatif interaktif untuk mempromosikan inovasi kolaboratif dalam pengelolaan food waste.

Pengunjung pun dapat berperan serta memberikan donasi pangan dengan mengunjungi booth FoodCycle Indonesia. Donasi berupa pangan segar atau dalam kemasan yang terkumpul dari perorangan maupun korporasi akan didistribusikan ke berbagai komunitas yang membutuhkan di wilayah Jakarta.

 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :