Paket Sempurna Wuling bagi Konsumen Mobil Listrik Indonesia

GETPOST.ID, Jakarta – Jenama otomotif asal China, Wuling Motors, semakin yakin dengan pasar mobil listrik atau electric vehicle (EV) di Indonesia. Buktinya, Wuling menambah model EV dengan memasarkan Cloud EV. Medium hatchback EV ini kelasnya di atas BinguoEV dan Air ev yang lebih dulu mengaspal di Tanah Air.

Di pameran Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2024 pada Selasa (30/4), Wuling Motors mengumumkan periode pre-book Cloud EV. Ya, mobil listrik ini dapat dipesan dengan harga estimasi pre-book Rp 410 juta (untuk wilayah Jakarta).

Read More

“Wuling Cloud EV kini dapat dipesan dan dicoba di PEVS 2024. Ini langkah besar dan komitmen kami membawa teknologi ramah lingkungan inovatif kepada konsumen Indonesia. Kami berharap Cloud EV semakin menginspirasi semangat untuk mengadopsi kendaraan ramah lingkungan di Indonesia. Dengan memilih Cloud EV, pelanggan tidak hanya mendapat pengalaman berkendara premium kenyamanan berkualitas, tapi turut berkontribusi membentuk masa depan berkelanjutan bagi generasi mendatang. Mari menjelajahi mobilitas lebih hijau dengan Cloud EV ‘Driving the Future of Comfort’,” ujar Dian Asmahani, Sales & Marketing Director Wuling Motors, saat dijumpai di PEVS 2024.

Wuling umumkan harga pre-book Cloud EV di PEVS 2024.

Dengan harga segitu, Cloud EV menjadi model EV paling premium yang dipasarkan Wuling Indonesia. Makin melengkapi segala segmen mobil listrik di Tanah Air.

Mari kita bicara sedikit Cloud EV. Sebagai mobil listrik tertinggi di keluarga Wuling Indonesia, Cloud EV menawarkan dimensi lebih besar dibandingkan kedua kakaknya; Air ev dan BinguoEV.

Lihat saja dimensinya: panjang 4.295 mm, lebar 1.850 mm, tinggi 1.652 mm, dan wheelbase 2.700 mm.

Dengan wheelbase hampir 3 meter ini, Cloud EV menawarkan kabin luas dan tentu saja nyaman seperti konsep produknya.

Wuling menyebutnya, interior dan kabinnya berkelas sekaligus nyaman laksana berada di dalam rumah. Asyik ya.

Selain itu, jarak tempuh Cloud EV juga paling jauh daripada saudara-saudaranya, yakni 460 km (metode CLTC). Dengan baterai generasi baru tipe lithium ferro phosphate (LFP) plus sertifikat IP67 sehingga dijamin aman. Oya, motor listrik berkemampuan tenaga 100 kW, lebih dari cukup untuk mobilitas harian Anda.

Jadi Wuling Cloud EV menjadi pilihan baru konsumen otomotif Indonesia yang mengincar medium hatchback EV yang lebih nyaman dan canggih dari saat ini.

Salah satu variabel kuat yang jadi pertimbangan konsumen membeli mobil listrik adalah model EV Wuling semuanya diproduksi di Indonesia, tepatnya di pabrik Wuling Cikarang, Bekasi, Jawa Barat. Jaminan lebih baik bila produk otomotif diproduksi di dalam negeri ketimbang diimpor dari negara lain.

Selain itu, Wuling juga berani dalam segala aspek. Wuling adalah perintis jaminan atau garansi seumur hidup komponen utama mobil listrik, atau Lifetime Core EV Components Warranty. Garansi seumur hidup ini kini jadi benchmark bagi merek lain di pasar EV Indonesia. Garansi seumur hidup ini meliputi baterai, motor listrik, dan motor control unit.

Layanan Wuling Indonesia makin sempurna dengan kehadiran 150 diler resmi di seluruh Indonesia. Tak heran konsumen pede saat membeli model EV Wuling.

Wuling Air ev dan BinguoEV

Terdapat perbedaan besar dari model EV yang dipasarkan Wuling di Indonesia meski ada model baru Cloud EV.

Pertama, Wuling Air ev merupakan EV entry level Wuling di Indonesia berukuran compact. Tak heran biaya kepemilikannya pun sangat terjangkau. Selain itu, dimensinya yang mini dan warna-warnanya yang lucu menjadi daya tarik tersendiri terutama bagi konsumen perempuan.

Apalagi Wuling mengembangkan model ini dengan kemudahan mengisi daya di rumah. Dengan kapasitas baterai hanya 17,3 kWh untuk tipe Lite dan 26,7 kWh (Long Range), Air ev dapat dengan mudah diisi ulang daya baterainya di rumah.

Bekal kepraktisan tersebut, Air ev dengan cepat menarik perhatian masyarakat Indonesia menjadi salah satu kendaraan listrik yang paling banyak dibeli sejak peluncurannya Agustus 2022 lalu. Air ev pun sempat menjadi mitra mobilitas resmi pada beberapa ajang internasional seperti KTT G20, KTT ASEAN, hingga AIS Forum 2023.

Air ev juga berhasil meraup berbagai penghargaan bergengsi dari berbagai pihak penting
Kedua, BinguoEV. Karakter EV ini sudah kentara berbeda, bila melihat desain eksteriornya yang cenderung klasik bak mobil desain Italia.

Wuling Binguo

Dari segala sudut mata memandang, Wuling BinguoEV memikat secara visual. Desain eksteriornya ikonik dan bagian interiornya elegan.

Tidak seperti Air ev, BinguoEV menawarkan kabin lebih luas yang dapat menampung 5 penumpang dewasa secara proper. Plus bagasi lebih dari cukup: 790 L (seat folded). Ruang kabin luas dan bagasi yang lega ini menambah sisi fungsional Binguo EV.

Hatchback listrik ini pun telah diminati oleh masyarakat Indonesia dan menjadi EV terlaris di awal tahun 2024 ini.

Jadi Wuling Indonesia semakin lengkap mengisi segmen pasar mobil listrik di Indonesia. Mulai dari enty level model Air ev, medium segmen dengan BinguoEV, dan kini yang terbaru Cloud EV, model yang lebih premium dan nyaman.

Menarik sekali tawaran Wuling bagi calon konsumen mobil listrk Indonesia!*

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :