BMW Makin Canggih dengan Layanan Digital Connected Drive dan MyBMW

BMW Indonesia luncurkan aplikasi mobile bagi pengguna mobil BMW.

GETPOST.ID, Jakarta – BMW Indonesia mengungkap teknologi terbarunya dalam workshop di Jakarta, Kamis (16/5). Dalam workshop bertajuk “ Explore Connected Drive in Indonesia with the Legendary 3 Series “, diungkap secara lengkap teknologi BMW Connected Drive dan manfaatnya bagi pelanggan.

Acara ini dihadiri Jodie O’tania, Director of Communications BMW Group Indonesia; didampingi Ristian Dwi Karsanto, Technical Manager BMW Group Indonesia dan Kenny Wala, Product Manager BMW Indonesia

Read More

Menariknya, ditampilkan nilai historis dari Seri 3, seluruh generasi BMW Seri 3, kolaborasi dengan komunitas BMW Car Club Indonesia (BMWCCI).

Jodie O’tania, Director of Communications BMW Group Indonesia, menjelaskan BMW Connected Drive adalah fitur yang dirancang untuk memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi pengemudi.

“BMW memiliki komitmen terhadap digitalisasi. Untuk itu, BMW terus memperkuat keahlian digitalnya, menghadirkan kendaraan  modern, software, hardware, dan layanan premium yang terintegrasi secara seamless. Teknologi ini memungkinkan akses informasi lalu lintas secara real-time, plus pengendalian jarak jauh, dan fitur hiburan,“ ujarnya.

BMW Connected Drive

Teknologi ini akan menghubungkan pengemudi, kendaraan, dan ekosistem digital BMW dengan ponsel pengguna.

Saat ini BMW Connected Drive tersedia di model BMW terbaru dengan NIK 2024. Salah satunya sedan legendaris BMW Seri 3 terbaru: BMW 330i M Sport Pro dan BMW 320i M Sport.

Peluncuran BMW Connected Drive di BMW Seri 3 dan seluruh jajaran model NIK 2024 BMW menandakan komitmen terhadap inovasi dan digitalisasi. Menjadikan BMW sebagai kendaraan premium dengan layanan digital terbaik di Indonesia

“Pada kesempatan ini saya juga ingin mengumumkan dan mengajak Anda semua untuk hadir kembali di BMW Exhibition at Plaza Senayan hingga 19 Mei 2024. Yang mana BMW i5 akan hadir pertama kalinya untuk publik dan berbagai model lainnya dapat dicoba secara langsung untuk test drive,“ jelasnya.

Aplikasi MyBMW

Selain itu, BMW Indonesia juga meluncurkan aplikasi My BMW, untuk menyambungkan fitur-fitur BMW Connected Drive di ponsel penggunanya.

Mulai diperkenalkan pada Juli 2020 secara global, dan kini di Indonesia, aplikasi MyBMW tersedia pada sistem operasi iOS dan Android, serta dapat diunduh gratis dari Apple App Store atau Google Play Store.

Seperti apa manfaatnya?

Begini, pengoperasian jarak jauh, seperti mencari lokasi kendaraan (vehicle finder), mengunci dan membuka pintu, dan memantau lingkungan sekitar kendaraan (tampilan 3D jarak jauh) kini dimungkinkan dengan inovasi digital ini.

Fungsinya lainnya, kemampuan mengirimkan alamat tujuan dari ponsel ke sistem navigasi kendaraan. Jangkauan fungsi untuk model mobil listrik juga telah diperluas, termasuk tampilan jangkauan listrik yang lebih jelas.

BMW Connected Drive, selain fungsional untuk aktivitas harian pemilik kendaraan BMW, juga sangat membantu pada sisi perawatan; layanan purnajual.

“Teknologi ini berperan penting dalam aspek layanan purnajual aatau aftersales. Misalnya jika ada kendala saat melakukan perjalanan, pengemudi bisa langsung mengakses bantuan melalui aplikasi yang tentunya bakal memudahkan proses pemeliharaan dan memastikan kendaran dalam kondisi prima,“ pungkas Jodie.

Acara ditutup dengan test drive New BMW 320i M Sport dan BMW 330i M Sport Pro di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *