5 Cara agar Rumah Lebih Homey

The Kenjeran Melting Pot

GETPOST.ID, Jakarta- Suasana yang homey memiliki peranan penting dalam sebuah hunian, karena dapat meningkatkan kenyamanan dan membuat Anda lebih betah di rumah. Tak hanya sekadar tempat tinggal, rumah juga merupakan tempat untuk bersantai serta rehat dari hiruk pikuk dunia luar. Maka dari itu, menjaga atmosfer yang mendukung merupakan salah satu elemen penting yang perlu diperhatikan dalam menata interior rumah.

“Selain memperhatikan keselarasan desain setiap ruangan dengan konsep secara keseluruhan, kita perlu menciptakan suasana yang homey agar hunian nyaman untuk ditempati. Terdapat banyak hal yang perlu dipertimbangkan dalam menata interior sebuah hunian, seperti fungsi, desain, serta keselarasan seluruh komponen terhadap konsep yang ingin diraih,” ungkap Ivana Tantoyo, Director of The Grand Kenjeran pada acara The Melting Pot dalam siaran pers, pada Jumat (17/5).

Read More

Melalui acara The Melting Pot yang diselenggarakan oleh perumahan The Grand Kenjeran bersama Arbor & Troy, Artisan Rug, Cosentino Indonesia (Dekton), in-Lite LED, dan Ubin Kayu selaku mitra membagikan beberapa tips menarik untuk menciptakan suasana rumah yang homey.

 

  1. Semakin sejuk dengan Ubin Kayu

Jika sedang membangun atau merenovasi rumah, ubin kayu bisa jadi salah satu alternatif untuk membuat rumah terasa lebih sejuk. Lantai kayu memiliki sifat tetap sejuk di cuaca yang panas, hal ini karena kayu merupakan isolator panas yang baik. Kayu dapat menyimpan kesejukan malam pada siang hari yang panas. Pastikan Anda menggunakan lantai yang terbuat dari 100 persen kayu asli agar lebih tahan lama. Selain itu, penggunaan ubin kayu juga dapat meningkatkan estetika dan memberi kesan hunian yang lebih natural,” kata Kevin Sieto, Direktur PT. Ubinkayu Indonesia

 

  1. Bangun sensasi rileks dengan pencahayaan tepat

Mengatur pencahayaan di rumah dapat menjadi kunci untuk menciptakan suasana yang lebih homey. Pemilihan lampu yang tepat tidak hanya memberikan fungsi penerangan yang optimal, tetapi juga dapat menciptakan nuansa yang berbeda di setiap ruangan. Melalui pencahayaan yang tepat, hunian dapat menjadi lebih nyaman dan mengundang bagi kerabat yang berkunjung.

“Lampu berwarna kuning identik dengan suasana ruangan yang hangat dan nyaman. Memiliki sifat yang tidak menyilaukan pandangan, lampu tersebut bisa menciptakan sensasi rileks bagi penghuni. Anda dapat menerapkan berbagai teknik dalam menata penerangan di rumah, seperti layered lighting dengan mengkombinasikan beberapa jenis penerangan seperti general lighting, indirect lighting, spot light, dan decorative light,” ungkap Fransiska Darmawan, General Manager Marketing in-Lite

 

  1. Memilih perabot yang fungsional dan aesthetic

Ruang tengah dapat dikatakan jantung dari sebuah hunian, di mana setiap anggota berkumpul untuk berbagi cerita dan momen berharga. Tak hanya itu, terkadang area ini juga sering digunakan untuk menyambut tamu, sehingga penting untuk menjaga keindahannya. Tentu, salah satu perabot yang identik dengan ruangan ini adalah sofa. Oleh karena itu, pemilihan sofa yang tepat menjadi hal penting dalam menciptakan suasana yang nyaman.

Carmelia Hersini, Business Relations Manager Arbor & Troy mengungkapkan, “Selain aspek visual, kenyamanan dan fungsional juga menjadi aspek penting lainnya yang perlu diprioritaskan saat memilih sofa. Anda perlu mempertimbangkan kualitas bahan, ukuran dan bentuk yang sesuai dengan kebutuhan ruangan, serta desain yang timeless agar bisa digunakan pada waktu yang lama.”

 

  1. Makin enjoy masak dengan dapur yang comfy

Bukan rahasia lagi bahwa dapur yang nyaman dapat memicu kreativitas dalam proses memasak. Maka, dapur tak boleh luput dari perhatian Anda saat merancang desain interior yang mengusung kenyamanan. Salah satu hal yang bisa Anda lakukan adalah memilih countertop yang dapat mendukung efisiensi dan efektivitas saat mempersiapkan hidangan.

Airine Pratama, General Manager Cosentino Indonesia menyampaikan, “Memilih countertop yang higienis dan mudah dibersihkan adalah salah satu aspek kunci dalam membangun dapur yang nyaman untuk memastikan kebersihan hidangan yang disajikan. Anda juga perlu memastikan untuk menggunakan material yang tahan goresan dan mudah dibersihkan, seperti Dekton. Selain itu, Dekton juga memiliki banyak variasi motif dan warna yang dapat disesuaikan dengan gaya dan desain keseluruhan dapur Anda. Dengan demikian, aktifitas sehari-hari di dapur Anda akan terasa nyaman, tenang, dan menyenangkan.”

READ MORE
  1. Buat hunian makin elegan dengan karpet

Karpet memiliki kemampuan untuk memberikan sentuhan ajaib yang bisa memberi kesan yang lebih elegan sekaligus homey pada hunian Anda. Tak hanya memberikan kenyamanan fisik, karpet juga membawa sentuhan artistik sebagai titik fokus yang menarik perhatian. Dengan begitu, karpet bukan hanya sekadar pelengkap, tapi juga langkah strategis untuk menambah karakter dan kenyamanan hunian.

“Karpet dapat membantu menyelaraskan pola, tekstur, dan warna dari berbagai elemen dekoratif, sehingga menciptakan kenyamanan dan keseimbangan desain interior. Anda juga bisa mengatur penempatan furniture di atas karpet untuk membuat ruangan terasa lebih luas dan elegan dengan tidak menyentuh dinding,” jelas Bobby Sitanajah, Direktur PT. Mitra Niaga Jaya Manggala (Artisan Rug).

Memilih hunian yang tepat juga sama pentingnya dalam menciptakan suasana yang nyaman di rumah, perumahan yang asri dan lokasi yang strategis, merupakan hal yang sama penting untuk dimiliki.

Itulah beberapa tips untuk membuat hunian agar lebih homey dan lebih nyaman untuk ditempati. Kini, Anda bisa menerapkan tips tersebut saat akan menentukan desain interior yang cocok dengan konsep yang ingin diusung.

“Variasi kebutuhan tersebut lah yang menginspirasi kami dan para partner untuk berkolaborasi dalam mengadakan The Melting Pot, yaitu sebuah wadah untuk bertukar pikiran dalam menghadirkan hunian yang nyaman bagi masyarakat. Acara ini juga selaras dengan komitmen kami dalam memperhatikan berbagai kebutuhan hunian masyarakat yang unik. Kami menghadirkan tempat tinggal bagi mereka di Surabaya Timur yang mencari rumah dengan suasana comfy, kualitas bangunan premium, design modern serta melengkapi kebutuhan penghuni dengan fasilitas kalistenik, lapangan basket, driving range serta area komersial F&B” ujar Ivana Tantoyo, Direktur The Grand Kenjeran.

The Grand Kenjeran bersama dengan para mitranya juga menghadirkan The Melting Pot sebagai sebuah ruang kolaboratif bagi para mitra, arsitek dan desainer interior untuk pertukaran ide dan inspirasi dalam memberikan solusi bagi kebutuhan unik para pemilik rumah di Indonesia, dan memupuk rasa nyaman di rumah.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *