LG Home Entertainment Hadir di Gandaria City hingga Akhir Pekan

LG Indonesia gelar LG Home Entertainment Festival di Gandaria City Mall, Jakarta, pada 19– 24 Maret 2024.

GETPOST.ID, Jakarta – PT. LG Electronics Indonesia (LG) merilis koleksi perangkat audio terbaru pada tahun ini.

Lee Taejin, President of LG Electronics Indonesia, menjelaskan terdapat dua kategori besar dalam koleksi perangkat audio LG. Ada tiga model soundbar disiapkan sebagai untuk membawa nuansa bioskop melalui perangkat TV.

Read More

Sementara dua model XBOOM Party Speaker hadir sebagai solusi kebutuhan audio untuk acara pesta di luar ruangan.

“Meski berbeda, keseluruhan koleksi audio ini menawarkan teknologi terkini LG untuk pengalaman dengar terbaik bagi pengguna,” ujar Taejin di Jakarta, kemarin.

Jay Jang, Marketing and Relations Director of LG Electronics Indonesia, menambahkan masyarakat dapat merasakan langsung dengan mengunjungi LG Home Entertainment Festival di Gandaria City Mall, Jakarta, pada 19– 24 Maret 2024.

Pada pameran yang sama, pengunjung pun dapat langsung merasakan kecanggihan LG StanbyME yang menjadi solusi media penampil canggih terbaru LG.

LG Soundbar untuk Bioskop Dalam Rumah

Soundbar LG terbaru ini lahir dalam tiga seri: LG S40T, LG S75Q, dan LG SC9S. Dari sisi desain, ketiganya disiapkan menjadi pasangan sepadan bagi pemilik TV LG untuk meningkatkan kesan modern dalam keseluruhan interior ruang. Bahkan bagi pemilik TV OLED LG C Series, penopang khusus bernama WOW Bracket pada soundbar LG SC9S, membuat penempatan soundbar terintegrasi tepat di bawah TV yang membawa kesan canggih.

Ditambah subwoofer, kelengkapan seluruh speaker pada soundbar LG SC9S dengan kekuatan audio 400 Watt ini mampu memberikan kualitas kanal audio 3.1.3.

“Tak hanya kanal audio, tingginya kualitas suara soundbar LG SC9S menghadirkan kenikmatan menyaksikan tayangan dari TV selayak di gedung bioskop ini juga hadir melalui berbagai teknologi audio terkini yang ada di dalamnya,” ujar Park Jae Il, Product Director Home Entertainment of LG Electronics Indonesia.

Teknologi audio tersebut, Triple Sound Technology dalam soundbar LG SC9S. Teknologi itu menyandarkan performa kerja pada keberadaan Dolby Atmos, DTS:X, dan IMAX Enhanced dalam perangkat soundbar terbaru LG.

Dengan mengaktifkan fitur Multi-surround Sound Solution, pengguna dapat menikmati kualitas suara Dolby Atmos dan IMAX enhanced yang didukung kerja DTS:X.

Pada satu sisi, keberadaan teknologi ini membuat LG SC9S menjadi soundbar pertama di dunia yang dilengkapi Triple up-firing speaker dengan dukungan Dolby Atmos.

Meningkatkan kemampuannya untuk mengalunkan suara memenuhi ruang, LG pun mengimbuhkan fitur AI Room Calibration. Fitur ini bekerja menganalisis keseluruhan ruang untuk memberikan kekuatan bunyi yang sesuai.

“Peningkatan fitur ini memastikan kekuatan audio soundbar ini optimal di berbagai penempatannya pada ruang,” ujar Park Jae Il lagi.

Beranjak pada bagian subwoofer, meski nirkabel, keberadaan fitur WOW Cast Built-in membuat pengguna dapat dengan mudah mengintegrasikannya. Sementara WOW Interface hadir memudahkan pengguna memeriksa atau mengubah pengaturan soundbar langsung dari tampilan pada layar TV. Mulai dari kontrol kuat suara, status konektivitas hingga memilih mode suara, dapat dilakukan cukup dengan melalui satu remote control.

Melengkapi seluruh kecanggihannya, soundbar LG SC9S memiliki kompatibilitas kerja dengan berbagai platform cerdas, seperti Google, Alexa dan Apple Airplay.

Beranjak pada dua soundbar lainnya, LG Soundbar tipe S75Q dan S40T juga dilengkapi teknologi terbaik di kelasnya. Jika S75Q dengan kuat suara 380 Watt memiliki teknologi Dolby Atmos dan DTS:X didukung fitur Wow Orchestra dan Double up-firing speakers, LG S40T yang berkekuatan suara 300 Watt hadir dengan teknologi Dolby Digital.

XBOOM Party Speaker untuk Pesta di Luar Rumah

Pada koleksi audio di tahun ini, LG perkenalkan XBOOM Party Speaker. Sesuai namanya, perangkat audio ini  dibuat untuk meningkatkan kemeriahan pesta.

Hadir dengan dua tipe model LG XL5S dan XL7S, XBOOM Party Speaker ditujukan sebagai portabel ideal untuk penggunaan luar ruang.

“Keduanya dirancang dengan kuat suara menggelegar dan berbagai fitur dibuat khusus untuk meningkatkan kemeriahan berbagai acara, khususnya  pesta di luar rumah,” ujar Vincent Martana Wenas, Head of Product Marketing Home Entertainment of LG Electronics Indonesia.

Model XL7S hadir dengan suara lantang suara, mencapai 250 Watt yang didukung full-range woofer
8 inci dan tweeter 2.5 inci.

Sedangkan XL5S hadir dengan kuat suara 200W dan woofer berdiameter 6.5 inci.

Kelengkapan LG Dynamix Bass Optimizer didalamnya, memungkinkan penikmatnya merasakan kedalaman warna suara bass pada berbagai pengaturan lantang suara.

Berapa lama durasi penggunaannya?

XL7S memiliki ketahanan baterai hingga 20 jam. Sedangkan XL5S punya tenaga baterai hingga 12 jam lamanya.

Faktor kenyamanan bagi penggunaan di luar ruangan pun diberikan LG melalui ketahanan speaker dari air dengan mengantongi sertifikat IPX4. Bahkan, XL7S dibuat dengan memiliki roda dan telescopic handle untuk fleksibilitas lebih tinggi dalam mobilisasi.

 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :