4 Tips Membuat Kamar Tidur Nyaman, Sesuaikan dengan Gaya dan Kepribadian

IKEA Indonesia

GETPOST.ID, Jakarta– Kamar tidur adalah ruang tempat beristirahat untuk menghilangkan penat dan lelah setelah seharian melakukan berbagai aktivitas. Bukan hanya menjadi tempat istirahat saja melainkan tempat untuk mengekspresikan diri, terutama untuk menampilkan kepribadian dan gaya dari masing – masing orang.

Mewujudkan kamar tidur impian bisa dilakukan dengan menggabungkan warna dan corak kesukaan pemilik kamar. Untuk mengekspresikan gaya, ada baiknya mengidentifikasi terlebih dahulu sehingga pada akhirnya kita bisa memiliki tempat istirahat yang diidamkan.

Ririn Basuki selaku PR & Communication Manager IKEA Indonesia mengatakan, “Bagi kebanyakan orang, kamar tidur merupakan ruangan terpenting di rumah karena ruangan ini adalah tempat kita melepaskan penat dan untuk beristirahat. Oleh karena itu, sangatlah penting untuk membuat kamar tidur yang sesuai dengan gaya dan kepribadian yang menggambarkan sang pemilik ruangan.”

Kamar tidur adalah ruangan penting di mana kita dapat beristirahat dan mengisi ulang tenaga sehingga dapat hidup lebih sehat dan produktif dalam kehidupan sehari-hari. Membuat kamar tidur sebagai tempat untuk relaksasi dapat membantu kita tidur dengan nyenyak dan mendapatkan kembali energi untuk beraktivitas.

Baca:
 Kamar Tidur Kecil dan Sesak? Ini Solusinya ala IKEA

– Tips dan Trik Agar Kamar Tidur Tertata Rapi dan Nyaman ala IKEA

Milando Amirullah, Design Interior IKEA

Hal yang sama juga diungkapkan oleh Milando Amirullah, Desain Interior IKEA Alam Sutera bahwa kenyamanan kunci dari kualitas tidur seseorang. “Ruangan dalam rumah dengan visibilitas lebih tinggi, seperti ruang tidur merupakan tempat yang nyaman untuk beristirahat. Faktor utama yang menentukan kualitas tidur dari seseorang adalah dari segi kenyamanan.  Dengan mengkombinasikan warna, tekstil seperti selimut, bantal, dan karpet merupakan bahan utama untuk perubahan kecil tetapi dapat memberi efek yang besar pada kamar tidur‘’.

Lalu bagaimana cara mencocokkan warna, pola dan bahan pada kamar tidur? Berikut tips mudah dari IKEA :

Gabungkan warna dan pola

Mencampur dan mencocokkan warna dan pola sesuai gaya dapat menghasilkan tampilan dan gaya pemilik ruangan. Pilih warna dari palet warna yang sama, atau warna dengan kecerahan yang sama. Menggunakan maksimal tiga warna adalah aturan praktis yang baik untuk mengikat elemen sehingga dapat menciptakan sebuah harmoni.

 Tentukan warna

Warna-warna cerah membuat ruangan kecil terlihat lebih besar. Sedangkan warna gelap membuat ruangan besar terasa lebih nyaman. Lalu untuk nuansa hangat mulai dari kuning ke merah. Nuansa dingin adalah warna biru, membuat ruangan terasa lebih rileks. Untuk warna merah muda juga memiliki efek menenangkan.

 Percantik tempat tidur

Lapisi dengan tekstur yang berbeda dengan menggunakan selimut tebal dan seprai. Ciptakan perasaan nyaman dengan melapisi bantal di depan satu sama lain. Kelompokkan bantal bersama berdasarkan ukuran, dari yang terbesar hingga terkecil, dengan yang terbesar selalu bersandar pada kepala tempat tidur.

Baca:

 Gunakan bahan sesuai gaya

Pada pola dan tekstur untuk bahan yang digunakan seperti bahan beludru atau wol rajutan tebal akan menciptakan kamar tidur yang nyaman dan hangat, terutama selama musim dingin.

Untuk informasi lebih lanjut dan kabar terbaru tentang inspirasi rumah silakan kunjungi website IKEA Indonesia di www.ikea.co.id atau melalui kanal resmi media sosial IKEA Indonesia.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :