Kamar Tidur Kecil dan Sesak? Ini Solusinya ala IKEA

IKEA

GETPOST.ID, Jakarta- Kamar tidur merupakan ruang paling pribadi yang ada di rumah. Selain untuk tidur, fungsi kamar tidur kini bisa digunakan untuk bekerja atau santai sambil menonton film. Lalu bagaimana jika kamar tidur ukurannya kecil dan banyak terdapat barang?

IKEA yang konsisten memberikan inspirasi dan solusi menawarkan ide agar kamar tidur bisa dimaksimalkan terutama jika menggunakan barang yang banyak fungsi.  Dalam temu media belum lama ini, IKEA memberikan solusi mengenai kamar tidur agar nyaman dan kualitas tidur yang terbaik. Milando Amirullah, design interior bedroom IKEA Indonesia menunjukkan beberapa furniture yang multifungsi sehingga kamar tidak sesak dengan barang.

Read More

” Seperti lampu baca ini bisa sekalian digunakan untuk wireles charger,” kata Milando. Lalu pria gondrong itu berjalan ke arah sisi tempat tidur satunya dan menunjukkan sebuah meja samping. “Ini bed side table bisa dipindahkan ke samping dan digunakan untuk bekerja, misal meletakkan laptop di sini. Atau bisa juga meja ini dibalik dan bisa digunakan untuk nge-teh atau ngopi sambil membaca buku. Kalau sedang tidak digunakan bisa diletakan di bawah meja sehingga ruang lebih luas. Jadi satu furniture bisa berbagai fungsi,” tutur Milando.

Milando Amirullah, Design Interior IKEA

Baca:
– Tips dan Trik Agar Kamar Tidur Tertata Rapi dan Nyaman ala IKEA

Bahkan IKEA juga menyediakan bed cover yang temperaturnya bisa disesuaikan, misalnya ingin hangat, sedikit sejuk atau sejuk. “Kita ada opsi bisa dipilih, ” kata Milando sambil memperlihatkan bagian dalam bed cover yang tertulis pemilihan temperatur.

Menurut Lando ada banyak opsi dan custom yang diminta pelanggan IKEA bisa dilakukan sekaligus konsultasi untuk kebutuhan kamar.

Solusi lainnya yang dapat dimaksimalkan agar kamar tidur terlihat lebih rapi adalah dengan memanfaatkan ruang di bawah tempat tidur.“ Solusi memaksimalkan area tempat tidur menjadi cara yang cerdas karena dapat mengubah area tidak terpakai menjadi fungsional. Kita dapat membuat laci atau menggunakan kotak penyimpanan di bawah tempat tidur memungkinkan barang-barang mudah diakses dan tidak menghalangi estetika,”lanjut Lando.

Lampu baca sekaligus wireles charger di IKEA

Baca:

Pada saat ingin memulai untuk mendesain ruangan terutama kamar tidur, pastinya hal utama yang difokuskan adalah bagaimana memiliki kamar yang rapi dan tempat tidur yang nyaman. Namun ada hal lain yang tidak kalah penting untuk diprioritaskan adalah area penyimpanan. Memiliki area penyimpanan di kamar tidur merupakan bagian dari cara mengatur dan mengorganisir barang-barang mulai dari yang berukuran besar sampai barang-barang yang berukuran kecil.

“Penempatan juga penting, pisahkan barang yang dipakai setiap hari dan yang jarang dipakai. Jadi di pagi hari ketika akan bekerja lebih efektif dan efisiensi waktu, jadi ketika dibutuhkan nggak bingung lagi mencarinya,” kata Lando.

 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 comment