Cuaca Makin Panas, Ini Bahan Baju yang Harus Dihindari

ilustrasi bahan pakaian

GETPOST.ID, Jakarta– Belakangan cuaca makin terasa panas. Musim panas memang datang lebih cepat dan menurut BMKG suhu tertinggi di indonesia di angka 36 derajat celcius, masih lebih baik jika dibandingkan dengan Thailand, Myanmar dan Filipina yang sedang terkena gelombang panas (heatwave).

Agar bisa menjalani aktivitas sehari-hari dengan nyaman, tentu memilih jenis bahan untuk dipakai sangat menentukan agar tetap merasa sejuk.

Read More

Dalam cuaca panas, menggunakan pakaian yang menyerap keringat saja sudah cukup, karena keringat akan terserap dari tubuh Anda dan kemudian menguap. Namun, saat cuaca lembab dan panas, udara di sekitar Anda sudah mengandung banyak uap air, sehingga keringat yang membasahi pakaian Anda tidak akan hilang ke mana-mana.

Jadi jenis bahan apa saja yang harus dihindari di tengah cuaca panas sekarang. Sebuah survey di X (Twitter) yang dibuat akun @ohmybeautybank dipilih oleh netizen beberapa jenis bahan pakaian yang harus dihindari lantaran panas dan tidak menyerap keringat. Here we go..

Wolfis: Bahannya tebal dan menyebabkan bau di badan, juga terasa panas dan bikin gatel.

Moscrep: Benar-benar membuat panas, gerah dan tidak menyerap keringat juga kasar.

Knit: Membuat badan bau jika terkena panas dan berkeringat juga bikin gatel

Scuba: Jika dipakai untuk celana, meski bahannya tebal tetap terlihat ‘nyeplak’ di tubuh. “Yang punya paha besar, makin terlihat besar,” kata salah satu netizen.

Crinkle: Tidak menyerap keringat, sehingga menimbulkan bau di badan serta terasa panas. Kalau dibuat untuk rok (bawahan) masih oke.

Linen: Bahannya seperti saringan tahu, bahkan ada yang menyebutkan seperti karung.

Spandek premium: Bikin tubuh jadi bau padahal nggak terlalu panas

Balotelli: Panas, tidak menyerap keringat

Jersey: Terasa berat jika dipakai dan di bagian dada ‘nemplok’ banget jadi membentuk tubuh.

Satin: Panas

Polyester: Bikin bau ketek

READ MORE

Jika sudah memiliki baju dengan bahan-bahan yang disebutkan di atas, ini ada tips agar tetap bisa dipakai yaitu: kenakan kaus oblong atau dalaman baju dari bahan rayon.

Bahan yang disarankan agar tetap sejuk dan nyaman adalah, rayon twill premium.

 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *