Welcome BAIC di Pasar Otomotif Indonesia!

Soft launching BAIC di Indonesia.

GETPOST.ID, Tangerang – Beijing Automotive Group Co Ltd melakukan soft launching BAIC Indonesia di Tangerang, Banten, Selasa (14/5). Menggandeng JHL Group sebagai mitranya di Indonesia.

“Hari ini adalah hari istimewa. Hari ini dengan bangga kami menampilkan dua produk andalan BAIC untuk pertama kalinya di Indonesia langsung pada rekan media, selain itu juga dilakukan penandatanganan beberapa investor yang sepakat untuk segera membangun jaringan diler BAIC dibeberapa wilayah di Indonesia” ujar Chief Operating Officer PT JDI Dhani Yahya.

Read More

Pada kesempatan istimewa ini hadir Chen Wei; Vice General Manager of Beijing Automotive
Group Co Ltd & Chairman of Baic Motor Corporation Ltd, dan  Zhao Pengfei; Vice President Baic International. Hadir pula PT JDI sekaligus founder JHL Group Jerry Hermawan Lo, Ketua MPR RI Bambang Soesatyo, dan  Aries Marsudiyanto.

“BAIC merupakan salah satu merek andalan Beijing Automotive Group Co Ltd. Produsen ini memiliki beberapa merk lain yang dijual tidak hanya di pasar dalam negeri Cina, tapi juga diekspor ke negara-negara lain di dunia,” kata Dhani.

BAIC Indonesia memperkenalkan dua model andalannya di segmen SUV medium.

Pertama, Baic BJ-40 Plus di Indonesia dengan satu pilihan mesin bensin 4 silinder, 16 valve, 2.000 cc DOHC dengan turbocharger. Dipadukan transmisi 8-percepatan dari ZF Friedrichshafen.

Sistem penggerak pun menggunakan Electronic Transfer Case dengan Center Differential Lock dari Borg-Wagner.

Baic BJ-40 Plus dengan penggerak empat-roda ini menghasilkan tenaga maksimum 221 hp dengan torsi maksimal 380 Nm. SUV ini akan dijual Rp 800 jutaan di Indonesia.

Model kedua, Baic X55-II. Medium SUV penggerak roda depan (FWD) ini mengusung mesin Magic-Core dengan konfigurasi 4 silinder, 16 valve, dan 1.500 cc DOHC Turbocharger. Bekerja sama dengan Baic Motor dengan Meta Engineering dari Jerman.

BAIC X55-II dilengkapi dengan transmisi 7-Percepatan Double Clutch (7-Speed DCT). Medium SUV ini menghasilkan tenaga 185 hp dan torsi 305 Nm.

“BAIC BJ40 Plus dan BAIC X-55 II merupakan dua model pertama yang kami pilihkan khusus untuk
mengisi kebutuhan konsumen Indonesia yang memiliki kebutuhan sangat beragam. Kehadiran produsen asal Cina di pasar otomotif Indonesia punya daya-tarik sendiri. Kami yakin BAIC segera mengisi pangsa pasar otomotif Indonesia dengan posisi meningkat lima tahun ke depan,” pungkas
Dhani.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *