Komitmen Mengurangi Jejak Karbon, IKEA Sediakan Halte BRT dan Area Khusus untuk SPKLU

ikea

GETPOST.ID, Tangerang–  IKEA, peritel perlengkapan rumah tangga asal Swedia, mengumumkan komitmennya dalam mengurangi jejak karbon dengan menyediakan tempat pemberhentian bus untuk Bus Rapid Transit (BRT) dan area tempat parkir khusus untuk Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di toko IKEA Kota Baru Parahyangan, Bandung.

Kegiatan BRT telah berlangsung sejak satu setengah tahun yang lalu dengan menjadikan toko IKEA Kota Baru Parahyangan sebagai destinasi tujuan akhir BRT di koridor 2D.

Read More

BRT yang menghubungkan toko IKEA dengan kota Bandung ini dapat membantu masyarakat untuk datang dan berbelanja di toko IKEA dengan mudah tanpa perlu menggunakan kendaraan pribadi.  Hal ini merupakan salah satu bentuk kepedulian IKEA untuk mengurangi jejak karbon serta meningkatkan aksesibilitas dengan memberikan pilihan moda transportasi publik yang lebih ramah lingkungan untuk dapat digunakan oleh pengunjung.

Patrik Lindvall, Presiden Direktur IKEA Indonesia mengatakan dalam siaran pers, “Sebagai peritel perabot rumah tangga, keberlanjutan adalah bagian penting dalam strategi kami. Sejalan dengan ambisi People & Planet Positive kami, hal ini tertanam dalam kegiatan operasional kami dan kami akan terus mendorong perubahan positif dengan mengurangi sebanyak mungkin jejak karbon dalam operasional kami. Bersama dengan para pemangku kepentingan, kami berupaya mengatasi tantangan global saat ini untuk menciptakan kehidupan sehari-hari yang lebih baik bagi banyak orang.”

Baca:
– Memasak Lebih Menyenangkan dengan Koleksi TABBERAS dari IKEA  
 IKEA Pick Up Point Yogyakarta Resmi Dibuka 7 Juli 2023 
 IKEA Menggelar Midsummer ala Swedia, All You Can Eat hanya Rp 149 Ribu

ikea

Selain sebagai hub untuk BRT, toko IKEA Kota Baru Parahyangan juga telah menjadi pelopor untuk mengangkat praktik keberlanjutan dengan menyediakan dua unit stasiun pengisian kendaraan listrik umum (SPKLU) yang dapat ditemukan di area parkir lantai dasar. Layanan ini adalah SPKLU komersial pertama di IKEA Indonesia yang disediakan guna mendorong pengunjung, karyawan maupun masyarakat umum beralih dari kendaraan konvensional ke kendaraan listrik.

Baca:
 IKEA Pick-Up Point Malang Dibuka, Ada Konsultasi Gratis Selama 60 Menit
– Mavvin, Koleksi IKEA Hasil dari Pengrajin di 4 Negara Ini 

“Kami sangat senang dapat menemukan cara untuk menciptakan kehidupan yang lebih baik dalam mengurangi jejak karbon. Dengan pemahaman bahwa praktik keberlanjutan memerlukan kemitraan di seluruh rantai pasokan, inilah salah satu solusi kami dengan menyediakan stasiun pengisian kendaraan listrik umum di toko IKEA Kota Baru Parahyangan,” tutup Patrik.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

3 comments