Anak Usaha Grup Astra Raih Pinjaman Hampir Rp 1 Triliun

FIFGroup catat kinerja positif pada 2023.

GETPOST.ID, Jakarta – PT Federal International Finance (FIF) mendapat fasilitas pinjaman berkelanjutan US$ 60 juta atau setara Rp 960 miliar dari Mizuho Bank Ltd, MUFG Bank Ltd, dan Sumitomo Mitsui Banking Corporation Singapore Branch.

Anak usaha Grup Astra mengintegrasikan praktik-praktik berkelanjutan ke dalam operasionalnya, khususnya di sektor pembiayaan, sejalan dengan komitmen global mencapai Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs).

Read More

“Merayakan HUT ke-35 FIF dan mendukung implementasi SDGs, kami berkomitmen mewujudkan praktik keberlanjutan, terutama sektor pembiayaan,” ujar Direktur Keuangan FIF Valentina Chai dalam rilisnya, Selasa (30/4).

Menurut Valentina, fasilitas pinjaman ini akan dikelola sebagai modal usaha, yakni penyaluran pembiayaan yang dirancang untuk memberikan dampak berkelanjutan bagi masyarakat dan lingkungan. Perempuan dan penyandang disabilitas termasuk di antara kelompok yang akan mendapatkan manfaat
dari fasilitas ini.

Mendukung ekonomi hijau, pembiayaan ramah lingkungan juga ditawarkan melalui fasilitas ini; fasilitas pinjaman untuk sepeda motor Honda listrik dan produk-produk ramah lingkungan lainnya.

Lebih lanjut, inisiatif ini juga merupakan langkah strategis mengembangkan Rencana Aksi Keuangan Berkelanjutan (RAKB) perusahaan yang selaras Peraturan OJK (POJK) No 51/POJK.03/2017 tentang Penerapan Keuangan Berkelanjutan Bagi Lembaga Jasa Keuangan, Emiten, dan Perusahaan Publik.

 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *