Sempet Kecopetan di Brussel, Fuji Ceritakan Kronologisnya

Instagram Fujian

GETPOST.ID, Paris– Selebgram Fuji an kecopetan  saat berada di Brussel, Belgia. Tas kecil yang berisi pasport, IPhone, dan sejumlah alat make up digondol maling yang diperkiraakan 3 pria asal Maroko. Setelah melewati drama yang membuat panik, Fuji menarik nafas lega lantaran semua barangnya kembali lengkap tanpa kurang apapun.

Dalam instagram story, Jumat 10 November 2023 Fuji menjelaskan kronologisnya dengan detil.  Bermula ketika ia mampir ke sebuah kafe untuk menongkrong sekalian ke toilet. Sebelum ke toilet, Fuji menitipkan tas ke asisten, Lusi, dan memintanya membeli waffle.

Read More

Ternyata Lusi menitipkan tas Fuji ke seseorang yang lalu diletakkan di atas koper. Walhasil tas ini dimangsa komplotan pencopet di Eropa yang terdiri tiga orang. Petugas keamanan yang menerima laporan lantas menanyai Fuji.

“Di situ kita nunggu, sambil ditanya-tanyain, apa saja yang ada di tas itu. Aku jelasin ada paspor, ada HP, ada pouch makeup, ada apalagi juga aku lupa. Tapi kalau enggak salah duit ya,” kata Fuji.

READ MORE

Beberapa menit kemudian, petugas lain datang membawa tas yang amblas. Barang pertama yang dicari di dalam tas adalah paspor. Tanpa paspor, Fuji khawatir tak bisa melanjutkan perjalanan ke negara lain.

“Aku senang banget, senang banget. Pas aku buka nih, ya. (Pouch) ini enggak ada. Tapi, alhamdulillah aku bersyukur banget, ini paspor sudah ada ya. Jiwaku tenang gitu lo,” ujar gadis 21 tahun itu.

Setelahnya, ia mencari pouch Louis Vuitton dalam tas itu. Ternyata tak ada. Hatinya ketar-ketir karena di pouch itu ada ponsel yang menyimpan sejumlah data pekerjaan. Beberapa saat kemudian, petugas mengembalikan pouch tersebut.

“Tapi (pouch) ini (awalnya) enggak ada. Mau lihat? Di sini isinya, handphone, KTP Lusi, lip balmlip creampowerbank, sama bedak. Jadi enggak begitu terlalu penting. Yang penting adalah ini handphone. Ini handphone penting banget karena kerjaan aku guys! Banyak video yang belum aku upload,” jelas Fuji.

Fuji sangat bersyukur semua barangnya kembali. “Katanya di sini mereka hanya mengambil uang saja, jadi kalau nggak ada uang barang-barang ini dibuang atau dikembalikan,” kata Fuji.

Lantaran barang-barang tersebut kembali satu persatu alhasil muncul spekulasi kalau copet dan polisi berkompromi.  “Tapi aku Alhamdulillah banget semua barang aku kembali, aku terima kasih ke polisi itu yang ternyata baik,” ujar Fuji.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 comment