Kesulitan Berbahasa Indonesia, Orang Ini yang Mengajari Rafael Struick

Rafael Struick

GETPOST.ID, Jakarta– Kekalahan Indonesia berhadapan dengan Uzbekistan pada laga semifinal Piala Asia U-23, Senin (29/4/2024) diklaim netizen lantaran tidak adanya Rafael Struick. Untuk mendapatkan tempat ketiga di Piala Asia U-23 2024 melawan Irak pada Kamis (2/05/ 2024), Rafael akan berkontribusi yang dipastikan oleh Shin Tae-yong, pelatih kepala di Timnas.

Penyerang Rafael Struick bisa kembali bermain dan menjadi harapan Garuda Muda yang akan melawan Irak di Stadion Abdullah bin Nasser bin Khalifa, Kamis (2/5/2024). “Tetapi sekarang dia sudah dalam kondisi fit, dan saya yakin dia akan berkontribusi besar di laga lawan Irak besok (hari ini),” kata Shin Tae-yong dikutip dari Suara.com.

Read More

Saat Indonesia kalah dari Uzbekistan, Rafael Struick absen lantaran akumulasi kartu kuning. Absennya Struick membuat Ramadan Sananta diplot di lini depan untuk mengisi kekosongan.

Rafael lahir di Leidschendam, Belanda dan memiliki darah Indonesia dari kedua belah pihak orangtuanya. Ayahnya yang bernama Brian Struick adalah warga negara Belanda keturunan Indonesia. Sementara itu, ibunya Rafael yang bernama Noraly Soedito memiliki darah Suriname dan Jawa.

Meski berdarah Indonesia dari kedua orang tua, Rafael mengaku masih kesulitan berbahasa Indonesia. “Saya belajar bahasa Indonesia dari Hokky Caraka, dia orangnya lucu. Marselino juga mengajari saya,” katanya dikutip dari KumparanPlay.

Rafael tidak bisa memastikan kapan dia akan menggunakan bahasa Indonesia secara rutin saat berada di Indonesia. “Saya belum tahu kapan 100 persen berbahasa Indonesia, tapi secepat mungkin yang saya bisa,” kata pria 21 tahun ini.

Pada 22 Mei 2023, Struick secara resmi memperoleh kewarganegaraan Indonesia.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :