GETPOST.ID, Tangerang – Diler pertama yang menggabungkan dua merek, BMW dan MINI, dalam satu gedung berdiri megah di kawasan PIK 2, Tangerang, Banten.
Saking mewahnya, diler ini dibangun dengan dana lebih Rp 200 miliar oleh BMW Eurokars.
“Ini diler pertama di Indonesia yang mengintegrasikan BMW dan MINI dalam satu gedung, mengusung konsep Retail.Next. Fasilitas ini hadir dengan megah, berikan tampilan mewah dan eksklusif di wilayah PIK 2. Retail.Next adalah inisiatif strategis BMW Group, lintas fungsi, dan berskala global untuk berikan pengalaman pelanggan premium terbaik di kelasnya,” ujar Lars Nielsen, Managing Director BMW Group Asia, saat peresmian diler terbaru BMW Eurokars PIK 2, kemarin (7/5).
Peresmian diler pertama BMW-MINI ini istimewa karena dihadiri Lars Nielsen, Managing Director BMW Group Asia; Beate Mueller, Finance Director BMW Group Asia; dan Daren Ching, Head of MINI Asia.
Sementara tuan rumah BMW Eurokars diwakili Karsono Kwee, Executive Chairman Eurokars Group; Herbert Kwee, CEO of Eurokars Group Indonesia dan Ong Lay Ling, Group Managing Director Eurokars Group.
Diler mewah ini dibangun dengan investasi lebih Rp 200 miliar, berada di Jalan Fatmawati Kav. Komersial KLB 25-26, Pantai Indah Kapuk 2. Luas tanahnya 3.258 meter persegi dan luas gedung 5.336 serta memiliki 4 lantai.
Diler ini mampu menampung 12 kendaraan dan 11 workbay di workshopnya, serta 4 charging station untuk mobil listrik.
Lars Nielsen menjelaskan, BMW Group dan Eurokars Group kembali berinvestasi untuk membuka showroom dengan konsep Retail.Next, karena kami percaya pada pasar Indonesia dan berkomitmen untuk memberikan pengalaman tak tertandingi kepada pelanggan kami, khusus PIK 2 ini terintegrasi BMW dan MINI.
“Transformasi sejati hanya mungkin terwujud dengan mitra yang tepat dan Eurokars selalu hadir sebagai mitra yang tidak hanya memahami visi kami, tetapi juga sepenuhnya percaya pada ambisi jangka panjang kami,” katanya.
Peter “Sunny” Medalla, Presiden Direktur BMW Group Indonesia, menambahkan setelah pembukaan Eurokars PIK 2, kami dengan bangga melangkah ke fase berikutnya.
“Pada tahun ini, BMW akan meluncurkan 12 fasilitas Retail.Next baru di Indonesia, menciptakan destinasi premium dengan pengalaman terbaik untuk pelanggan,” katanya.
Herbert Kwee, CEO of Eurokars Group Indonesia, berharap BMW MINI Eurokars PIK 2 dapat menjadi destinasi lebih nyaman bagi pelanggan baik berkonsultasi, melakukan pembelian, maupun perawatan kendaraan. “Terima kasih kepada BMW Group atas kepercayaan yang diberikan kepada kami. Kami berharap dapat terus berkembang bersama, memperluas jaringan diler BMW dan MINI di Indonesia.”
Getpost.id dan sejumlah media diajak keliling showroom untuk melihat langsung fasilitasnya. Mulai dari lantai 1 hingga 4, termasuk lantai 2 yang menjadi showroom bagi mobil BMW used car.