Jurus Geely Rayu Mitranya Buka Diler Baru dan Tutup Diler Merek Lama

Peresmian diler terbaru Geely di Fatmawati, Jakarta Selatan.

GETPOST.ID, JakartaGeely Indonesia baru meresmikan diler ke-22 di kawasan Fatmawati, Jakarta Selatan, pekan lalu (3/10). Bekerja sama dengan mitra Premium Group, yang mengubah diler lamanya, juga merek otomotif China, menjadi diler baru Geely.

Sebenarnya pindah-pindah merek di bisnis ritel otomotif hal biasa.  Jamak bagi mitra diler mempunyai kerja sama dengan beberapa merek otomotif, kemudian memutuskan menutup diler satu merek demi membuka diler merek baru.

Read More

Temmy Wiradjaja, CEO PT Premium Auto Galeri (Premium Group), mengaku menutup diler merek A di Fatmawati untuk dapat membuka diler baru Geely.

“Kalau ditanya, pertimbangannya bisnis. Bisa dipikirkan juga, intinya pertimbangannya bisnis lah,” ujar Temmy pada Getpost.id di diler Geely Fatwamati, pekan lalu.

Bagaimana dengan Geely Indonesia sendiri?

Constantinus Herlijoso, Sales and Channel Director PT Geely Auto Indonesia, menjelaskan ekspansi jaringan diler merupakan langkah strategis untuk menghadirkan akses lebih merata terhadap produk dan layanan Geely di berbagai wilayah.

Selain Pulau Jawa, dalam waktu dekat kami berencana hadir di Bali, Sumatra, hingga Sulawesi. Fokus kami memastikan setiap konsumen di mana pun berada, dapat menikmati standar layanan sama dan mudah dijangkau.

Diler Geely Fatmawati menjadi diler ke-2 di Jakarta Selatan.
Penawaran Geely ke Mitra Diler

Soal kerja sama dengan Premium Group, kata Herlijoso, Geely Indonesia sebenarnya tidak menawarkan sesuatu yang spesifik. Semua generik saja.

“Karena kami ngak mau mitra diler terjerat nanti kan, jadi kami generik saja,” ungkap Herlijoso menjawab pertanyaan Getpost.id. 

Menurutnya, kepada Premium Group, kami menjelaskan lini produk Geely, strategi bisnis, future product Geely, business environment Geely seperti apa, dan sebagainya.

“Dari  penjelasan itu, secara bisnisnya, memang Geely punya banyak merek mobil, sehingga peluangnya juga lebih besar,” ucapnya seraya menambahkan perjanjian mitra diler rata-rata berdurasi 3-5 tahun.

Saat ini Geely Indonesia sudah bekerja sama dengan 15 mitra diler. Dan hingga akhir tahun, Geely menargetkan membuka 40 diler di seluruh Indonesia.

Sedangkan dari sisi produk, setelah merakit lokal Starray EM-i di Purwakarta sejak September lalu,  Geely Indonesia segera merakit lokal model EX5 dan Xingyuan.

Kehadiran lini produksi dalam negeri ini menjadi wujud dukungan Geely terhadap industri otomotif nasional, sekaligus menghadirkan produk berstandar global bagi masyarakat Indonesia.

 

 

Related posts