GETPOST.ID, Tangerang – Selain agresif memasarkan mobil listrik baru, PT BYD Motor Indonesia terus memperkuat komitmennya untuk mobilitas ramah lingkungan lebih mudah dijangkau masyarakat di seluruh Indonesia.
Di GIIAS 2025 yang berlangsung hingga Ahad (3/1), BYD meluncurkan Atto 1, city car EV.
Maka itu, kolaborasi erat dengan mitra lokal (diler), bagian dari strategi distribusi nasional BYD Indonesia. Saat ini BYD telah bermitra dengan empat mitra utama, yakni Arista Group, Haka Auto, Bipo Auto, dan Harmony BYD.
Keempatnya total telah membangun jaringan 53 diler resmi di 31 kota yang tersebar di Sumatra, Jawa, Kalimantan, Sulawesi, dan Bali. Targetnya adalah 100 diler hingga akhir tahun ini.
“Kolaborasi erat dengan mitra lokal adalah kunci utama strategi BYD menghadirkan kendaraan listrik ke seluruh penjuru Indonesia. Kami percaya, kekuatan jaringan tidak hanya luasnya jangkauan, tapi pada kualitas layanan dan komitmen bersama untuk membangun ekosistem EV yang berkelanjutan. Inilah upaya sesungguhnya BYD di Indonesia untuk membuka akses, membangun sinergi, dan menghadirkan inovasi demi masa depan mobilitas yang lebih baik untuk semua,” ujar Luther Panjaitan, Head of Public & Government Relations PT BYD Motor Indonesia di GIIAS 2025, kemarin.
Mitra lokal BYD memiliki peran strategis, memperkuat kehadiran merek di berbagai daerah. Selain penjualan, juga memberikan edukasi, layanan purnajual, dan pengembangan SDM. Dengan pengalaman operasional yang teruji, para mitra memastikan konsumen mendapatkan layanan yang konsisten dan profesional; mulai dari proses konsultasi hingga perawatan kendaraan.
Menariknya, seluruh diler BYD di Indonesia dilengkapi fasilitas berstandar internasional. Salah satunya, charging station di setiap lokasi diler resmi. Fasilitas ini tidak hanya bagi pemilik kendaraan BYD, tapi juga terbuka untuk digunakan mobil dari merek lain, ini kontribusi dalam memperluas akses dan mendukung ekosistem EV yang lebih terbuka dan kolaboratif.
Selain itu, seluruh diler BYD mengadopsi layanan terpadu 3S (Sales, Service, Sparepart), guna memastikan kebutuhan pelanggan dapat ditangani secara menyeluruh sejak pembelian hingga dalam masa penggunaan kendaraan. Untuk menambah kenyamanan, BYD juga menyediakan layanan towing yang siap siaga di wilayah jangkauan dealer, memberikan dukungan tambahan apabila terjadi kendala di jalan. Kehadiran layanan ini menjadi bagian dari komitmen BYD dalam menjaga kualitas pelayanan dan rasa aman bagi para pengguna kendaraan listrik di Indonesia.
Untuk memberikan kenyamanan bagi pelanggan, BYD Indonesia menghadirkan layanan Call Center yang dapat diakses melalui telepon bebas pulsa. Layanan ini tersedia 24 jam setiap hari dan terintegrasi siap membantu berbagai kebutuhan informasi seputar produk dan layanan BYD melalui 0800 168 6868.