GETPOST.ID, Tangerang – BAIC Indonesia meluncurkan BAIC X55 II facelift di Tangerang Selatan, Selasa (29/4).
X55 II Facelift masuk di segmen pasar medium SUV, bersaing dengan Chery Omoda 5, Chery Tiggo 8, Jetour Dashing, MG HS, dan sebagainya.
Menariknya, medium SUV ini punya harga jual yang lebih murah dengan dengan beberapa perubahan baru, peningkatan fitur dan pilihan warna baru.
X55 II Facelift hadir dengan dua varian, yakni X55 II Lite dengan harga lebih terjangkau Rp 380 juta (on the road Jakarta). Sedangkan X55 II Prime, sebagai varian lebih tinggi, dijual Rp 429 juta.
Sebagai varian atas, X55 II Prime dilengkapi fitur-fitur unggulan, seperti intelligent panoramic sunroof, auto tailgate, camera 360, dan lain-lain.
Dhani Yahya, Chief Operating Officer BAIC Indonesia, mengatakan BAIC INDONESIA mendapat dukungan dari principal di China untuk melakukan repositioning harga X55 II. Dukungan ini membuat kami dapat memberikan harga lebih kompetitif sehingga dapat menjangkau lebih banyak konsumen di Indonesia terutama di segmen medium SUV.
“X55 II facelift menjadi medium SUV dengan sensasi berkendara istimewa, fitur melimpah, dan perangkat penunjang keselamatan tinggi, serta didukung dengan teknologi mesin bensin bertenaga namun tetap efisien, dipadukan dengan transmisi yang sigap dan canggih untuk mendukung mobilitas dalam kegiatan sehari-hari,” ujar Dhani saat jumpa pers di kawasan Alam Sutera, Tangerang Selatan.
BAIC X55 II Facelift mempunyai warna baru, yaitu warna black-on-black (hitam) dan warna white-on-black (putih) di varian Lite. Sementara di varian Prime, selain warna hitam dan putih, hadir pula warna eksisting seperti red, yellow, platinum grey, crystal grey & white.
Ubahan dan Perubahan
Masih mengusung dapur pacu sama: Magic-Core Engine dengan kapasitas mesin bensin 1.500 cc turbo. Mampu menghasilkan tenaga 185 hp dengan torsi puncak 305 Nm.
Perubahan mencolok BAIC X55 II Facelift adalah perubahan logo eksterior dan interior. Mengikuti identitas merek yang kini hadir di Indonesia, logo “BEIJING” kini beralih dengan logo “BAIC”. Tujuannya untuk menampilkan presentasi brand yang lebih kuat di Indonesia.
“Meski melakukan koreksi harga, kami sama sekali tidak mengurangi layanan terhadap pelanggan. Kendaraan kami tetap mendapatkan layanan free service maintenance 4 tahun atau 80.000 km dan warranty selama 5 tahun atau 150.000 km,” pungkas Dhani.