2024 Sukses, Suzuki dengan Gembira Tatap 2025

All New Suzuki Ertiga Hybrid Cruise meluncur di IIMS 2024.

GETPOST.ID, Jakarta – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) sukses di Desember 2024. Penjualannya tumbuh 10% dibanding November.  Pertumbuhan ini akibat kontribusi dari lima produk favorit yang mempertegas posisi Suzuki sebagai merek otomotif pilihan keluarga Indonesia.

“Desember menjadi momen spesial bagi industri otomotif. Selain menutup penjualan tahunan, bulan ini menunjukkan tren peningkatan signifikan. Kombinasi kebutuhan konsumen terhadap kendaraan dengan memanfaatkan bonus akhir tahun, liburan panjang, serta banyaknya promo, membuat Suzuki
mencapai peningkatan penjualan ritel secara positif,” ujar Randy R Murdoko, Department Head of 4W Sales PT Suzuki Indomobil Sales, kemarin.

Read More

Mobil Produksi Dalam Negeri Lebih Disukai

Pada Desember 2024, Suzuki All New Ertiga mencatat peningkatan penjualan 37%. Popularitas produk favorit konsumen ini didukung kenyamanan berkendara,, serta ruang kabin fleksibel ideal untuk keluarga.

New XL7 pun menunjukkan performa dengan lonjakan penjualan ritel 20%, serta pertumbuhan tahunan mencapai 11%. Hal ini makin mengukuhkan reputasinya sebagai SUV tangguh untuk keluarga urban dengan gaya hidup aktif.

Grand Vitara

Suzuki Grand Vitara terus mempertegas posisi sebagai ikon prestise modern di jalanan. Secara impresif, penjualan ritelnya naik 23% dibanding bulan sebelumnya, serta mencatat peningkatan tahunan hingga 89%. Capaian ini mencerminkan meningkatnya minat konsumen terhadap kendaraan premium yang menawarkan kenyamanan superior, teknologi, dan desain berkelas.

Baleno untuk Profesional Muda

Selain itu, Suzuki Baleno kian menjadi produk favorit konsumen generasi muda mewakili simbol gaya dan mobilitas masa kini. Penjualannya tumbuh secara tahunan sebesar 42%. Kombinasi tampilan atraktif, fungsionalitas unggul, serta efisiensi menjadikan Baleno partner mobilitas ideal bagi kaum dinamis.

New Suzuki Jimny 5-Door meluncur di IIMS 2024.

Jimny 5-Doors, Produk Ikonik

Tak kalah cemerlang, Suzuki Jimny 5-door menciptakan daya tarik baru di segmen SUV kompak. Dengan peningkatan penjualan ritel 169% secara tahunan, Jimny tidak hanya menarik perhatian pecinta petualangan, tapi juga memperkuat posisi Suzuki sebagai pemain utama di segmen SUV ikonik.

Suzuki Grand Vitara hybrid cocok untuk perjalanan jarak jauh.

Varian Hybrid Pilihan Ideal

Tren kendaraan ramah lingkungan, Suzuki terus memperkuat eksistensi di segmen hybrid. Akumulasi penjualan ritel All New Ertiga Hybrid, New XL7 Hybrid, dan Grand Vitara mendominasi keseluruhan kendaraan penumpang Suzuki sebesar 58% di Desember 2024.

Dilengkapi teknologi Smart Hybrid Vehicle by Suzuki (SHVS), varian hybrid ini mengedepankan efisiensi bahan bakar tanpa mengorbankan performa.

“Keberhasilan penjualan menjadi pijakan solid bagi Suzuki untuk terus menghadirkan inovasi relevan dengan kebutuhan gaya hidup konsumen Indonesia, sembari memperluas jangkauan pasar hybrid. Kami yakin tren positif serupa berlanjut pada 2025. Jadi, Suzuki siap menghadapi tantangan baru dan memperkuat posisinya di segmen MPV maupun SUV Indonesia,” pungkas Randy.

Related posts