GETPOST.ID, Jakarta – MG Motor Indonesia akan mendatangkan lebih banyak lini produknya pada 2025. Menariknya, MG sedang mempersiapkan produk SUV anyar di segmen ICE, hybrid, dan BEV. Juga akan memperkenalkan produk MPV keluarga pertama untuk pasar Indonesia.
Strategi ini dilakoni setelah kesuksesan MG Indonesia pada tahun lalu (2024). Tahun 2024 menjadi momentum bersejarah bagi MG Motor Indonesia.
Di tahun keempat di Indonesia, MG menorehkan penjualan signifikan dari tahun sebelumnya:penjualan lebih 4.000 unit pada 2024, dengan pertumbuhan lebih 300%!
“Tahun 2024 merupakan tahun spesial bagi MG Indonesia. Menandai 100 tahun inovasi otomotif global MG dalam performa dan mobilitas. Membawa momentum perayaan hari jadi, kami memperkenalkan berbagai terobosan dan inovasi untuk meramaikan industri otomotif Indonesia di tahun keempat ini. Memegang semangat ‘We Care’, kami pun terus komitmen berinovasi melalui lini produk terdepan serta meningkatkan layanan penjualan dan purnjual di Tanah Air,” ujar He Guowei, Chief Executive Officer MG Motor Indonesia.
Konsisten Inovasi Produk
Inovasi lini produk gencar dihadirkan selama 2024 melalui berbagai segmen. Di awal tahun, MG meluncurkan versi completely knockdown (CKD) dua mobil listriknya, MG 4 EV dan MG ZS EV, yang diproduksi di dalam negeri dan memenuhi persyaratan komponen lokal (TKDN) pemerintah. Alhasil, produk kendaraan listrik MG lebih terjangkau dan mudah diakses pelanggan.
Pada Maret, MG menghadirkan produk kendaraan hybrid pertama di Indonesia: MG VS HEV.
Tidak berhenti di situ, MG menggebrak di ajang GIIAS 2024 melalui kehadiran roadster EV satu-satunya di dunia, MG Cyberster. Kendaraan listrik performa tinggi ini mengusung pengalaman berkendara yang menakjubkan dengan desain british sport car modern nan berkelas. Dengan motor listrik bertenaga lebih 530 ps dan torsi 725 Nm, roadster listrik ini melaju 0-100 km/jam dalam waktu 3,2 detik saja.
MG membawa inovasi lebih jauh di mobilitas berkelanjutan. MG menjalin kemitraan dengan Unified Advanced Battery System (UABS) Indonesia, sebuah perusahaan patungan antara produsen baterai global UABS Co dan PT Agung Kentjana Abadi.
Kerja sama ini untuk memproduksi baterai EV MG secara lokal. Tujuannya, mendukung industri lokal, mendukung langkah pemerintah menuju transportasi yang lebih berkelanjutan, dan menciptakan lingkungan lebih baik.
Jaringan Diler
Komitmen MG memberikan layanan terbaik bagi konsumen Indonesia juga diwujudkan dengan terus menambah jaringan dilernya. Ada peningkatan jumlah diler MG menjadi 42 diler dari 15. Sebuah pertumbuhan diler yang besar.
Menariknya, MG telah membuka flagship diler pertama di Indonesia dengan fasilitas body & paint di BSD City, Tangerang. Selain membuka city store pertamanya di kawasan bisnis SCBD Jakarta. Pada 2025, MG berencana mengembangkan lebih dari 80 diler.
“Pada 2024 kami juga memulai program CSR pertama kami bekerja sama dengan Ascott Jakarta untuk berkontribusi kepada generasi penerus Indonesia. Pada 2025, kami berkomitmen untuk berkontribusi lebih banyak bagi masyarakat, lingkungan, dan sesama,” pungkas He Guowei.