GETPOST.ID, Jakarta – Festival musik Pestapora 2025 menjadi topik hangat pada akhir pekan ini. Karena menerima PT Freeport Indonesia sebagai sponsor, sejumlah musisi dan grup musik tiba-tiba memutuskan hengkang dan tidak tampul di panggung Pestapora tahun ini. Sebut saja Hindia, Sukatani, Leipzig, Efek Rumah Kaca, dan masih banyak lagi.
Freeport dinilai perusahaan yang merusak lingkungan, menelantarkan masyarakat adat Papua, dan sebagainya, yang menjadi kepedulian para musisi yang hengkang itu.
Meski Freeport ditolak, Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat) melalui brand IM3 diterima oleh para musisi, sebagai partner telco resmi Pestapora 2025.
Kerja sama IM3 dengan Pestapora juga menghadirkan beberapa kolaborasi. Di panggung Hingar Bingar, IM3 menghadirkan penampilan spesial penyanyi Bernadya, Nadin Amizah, dan Sal Priadi.
Festival ini juga menampilkan SATSPAM Flashmob Dance yang mengiringi Erwin Gutawa Orkestra, activity SATSPAM Challenge yang melibatkan Reza Chandika, Tristan Julianos, Abigail Cantika, Luthfi Afansyah, Tasya Kissty, dan Adit Insomnia. Serta pertandingan badminton spesial pada SATSPAM Smash Open bersama Guff Perdana dan Agung Karmalogy.
Fitur Satspam, Anti-Scam dan Spam
IM3 hadir dengan semangat ‘Saling Jaga’ di tengah marak modus penipuan digital, untuk melindungi pelanggan. IM3 menghadirkan inovasi terbaru, fitur SATSPAM (Satuan Anti Scam & Spam) yang didukung teknologi AIvolusi 5G.
Kehadiran IM3 SATSPAM di Pestapora menjadi kelanjutan dari gerakan #NomorModusNoMore yang mengajak generasi muda Indonesia untuk bersama melawan spam & scam bersama IM3, terutama di ruang ekspresi seperti festival musik.
Fitur IM3 SATSPAM yang berbasis AI ini bekerja otomatis di jaringan IM3 yang kuat, agar lebih pintar
untuk dapat mengenali dan memberi peringatan, ketika ada panggilan dan SMS nomor mencurigakan.
Selain itu, IM3 juga turut memberikan layanan dan pengalaman spesial bagi pelanggan, disebut sebagai Very IM3 Person (VIP), yang mana para VIP bisa menggunakan jalur masuk khusus bebas antre di myIM3 Fast Lane, menikmati fasilitas free flow drink dan charging station di IM3 Chill Lounge hingga berbagai pengalaman interaktif di booth POS SATSPAM IM3.
Pengalaman komunikasi pelanggan IM3 juga didukung jaringan 5G kuat, bahkan ketika dinikmati oleh puluhan ribu penonton saat bersamaan.
Bilal Kazmi, Director & Chief Commercial Officer Indosat, menyatakan dengan fitur SATSPAM dan teknologi AIvolusi 5G, IM3 ingin menghadirkan pengalaman komunikasi yang aman dan nyaman di momen konser. Perlindungan digital ini bukan hanya sekadar janji, tapi wujud komitmen melalui solusi nyata untuk selalu hadir menjawab kebutuhan pelanggannya untuk berkreasi, berkolaborasi, dan berbagi momen inspirasi melalui musik dengan rasa aman, terlindungi dari nomor modus.