Ambisi Global Geely Auto di Semester II, Bagaimana di Indonesia?

Kantor pusat Geely Auto di Hangzhou, China.

GETPOST.ID, Hangzhou  – Jenama otomotif asal China, Geely Auto, mencatat penjualan global 1,4 juta unit di semester I tahun ini.  Tumbuh 47% dibanding periode sama tahun lalu.

Menariknya, Geely merevisi target penjualan tahunannya dari 2,71 juta menjadi 3 juta unit.

Read More

Pasalnya, penjualan kendaraan energi baru (NEV) mencatat pertumbuhan signifikan dengan total volume 725 ribu unit, naik 126% secara tahunan. Sementara, kegiatan ekspor meningkat menjadi 184
ribu unit, termasuk pertumbuhan ekspor kendaraan listrik murni sebesar 307%.

Capaian ini terjadi di 22 negara, alhasil mengukuhkan Geely sebagai merek otomotif global yang kompetitif dan terus memperluas jangkauannya.

Target Semester II

Memasuki paruh kedua tahun ini, Geely akan memfokuskan ekspansinya ke pasar-pasar utama, seperti
Brasil, Polandia, Inggris, Italia, dan Hong Kong.

Didukung sistem global terintegrasi; 5 pusat desain, 5 pusat riset dan pengembangan (R&;D), 5 fasilitas pengujian, 5 platform teknologi energi, dan 5 ekosistem AI, Geely terus memperkuat perencanaan produk, pengembangan jaringan, serta ekspansi manufaktur CKD.

Dengan komitmen terhadap mobilitas cerdas, ramah lingkungan, dan berkelanjutan, Geely siap
melangkah lebih jauh bersama konsumen global menuju masa depan otomotif yang lebih baik.

SUV listrik Geely EX5 diperkenalkan di Indonesia.

Pasar Indonesia

Saat ini Geely terus memperluas jaringan global, kini hadir di hampir 90 negara di kawasan Asia-Pasifik, Timur Tengah, Eropa, Amerika Latin, Asia Tengah, dan Afrika.

Indonesia termasuk salah satu pasar kunci yang disasar Geely. Selama semester I tahun ini, Geely berhasil masuk ke 6 pasar baru, termasuk Indonesia, selain Australia, Selandia Baru, Vietnam, dan Yunani. Sekaligus memperkuat eksistensinya di Eropa; Polandia, Italia, dan Inggris.

Untuk mendukung operasional lebih efisien, Geely juga membangun 8 kantor cabang luar negeri, termasuk Indonesia dan Meksiko.

Dari sisi produksi, Geely pun memperkuat strategi manufakturnya. Di Indonesia, unit pertama Geely EX5 resmi keluar dari lini produksi di pabrik Purwakarta. Sementara, pada Januari, pabrik BAMC di Mesir resmi beroperasi, menjadi fasilitas completely knock-down (CKD) pertama Geely di Timur Tengah dan Afrika, yang memproduksi model Coolray dan Emgrand.

Portofolio Produk Solid

Membawa strategi dual-power, Geely Auto telah meluncurkan 12 model unggulan di lebih 40 negara sepanjang tahun ini. Produk ini unggul di aspek teknologi, keamanan, dan kualitas di pasar global.

Satu model unggulannya, Geely EX5, hadir di 25 pasar internasional. Geely EX5 menjadi model pertama Geely yang meraih peringkat bintang lima dari Euro NCAP dan ANCAP, serta memenangkan penghargaan Red Dot Design Award berkat desain inovatif.

Sedangkan sedan global andalan Geely, Emgrand, mencatat penjualan lebih 4 juta unit.  Kembali ke segmen SUV, Geely Coolray berhasil mencapai angka penjualan kumulatif lebih satu juta unit, dan masuk model terlaris di Nigeria, Kazakhstan, dan Uni Emirat Arab.

Sementara, model terbaru, Geely Cityray, menunjukkan performa menjanjikan di Timur Tengah dan Amerika Latin, serta berhasil menembus tiga besar merek mobil Tiongkok di Moldova dan Panama.

 

Related posts