Kampanye LG Manfaatkan Musik untuk Pererat Hubungan Personal

Kampanye global anyar LG Electronics.

GETPOST.ID, JakartaLG Electronics meluncurkan kampanye brand baru bertajuk “Radio Optimism”. Kampanye ini mempererat koneksi antarmanusia dan menyebarkan semangat optimisme lewat pengalaman bermusik bersama.

Kampanye ini sebagai respons atas rasa keterputusan yang sering muncul di era interaksi serbainstan, seperti like dan komentar di media sosial. Melalui kekuatan musik, LG ingin mendorong tercipta hubungan lebih dalam antarindividu dan menghadirkan hidup lebih bermakna.

Read More

“Seiring perkembangan teknologi, koneksi antarmanusia yang bermakna justru makin penting memperkaya kehidupan kita. LG berkomitmen membawa semangat optimisme ke kehidupan sehari-hari pelanggan, sejalan merek kami yang abadi, ‘Life’s Good,’” ujar Kim Hyo-eun, Kepala Divisi Manajemen Merek LG, dalam siaran pers.

Kampanye ini memperkuat komitmen LG untuk menciptakan pengalaman bermakna di ruang digital. Untuk itu, LG secara konsisten terlibat dengan audiens muda melalui kampanye partisipatif yang menghidupkan filosofi “Life’s Good”. Tahun lalu, kampanye “Optimism your feed” memanfaatkan algoritma media sosial untuk menebar energi positif di platform digital. Inisiatif terbaru ini secara khusus menyoroti paradoks keterputusan di tengah era hiper-konektivitas.

“Salah satu indikator kebahagiaan terkuat adalah hubunga dalam dan bermakna,” ujar Jean M Twenge, Profesor Psikologi di San Diego State University. “Namun, kini banyak orang menghabiskan lebih banyak waktu di dunia online dan makin jarang terhubung secara langsung. Media sosial, khususnya, cenderung menciptakan hubungan dangkal, bukan koneksi mendalam yang sebenarnya dibutuhkan. Wajar jika seseorang punya ratusan pengikut, tapi tak punya siapa pun untuk diajak bicara saat butuh dukungan. Kita perlu membangun hubungan lebih berarti dengan orang-orang di sekitar kita. Ini menjadi kunci untuk membalikkan tren penurunan kebahagiaan selama dekade terakhir.”

Dengan teknologi berbasis AI yang dilatih menggunakan kumpulan data musik pilihan, pengguna dapat menciptakan lagu baru, yang sesuai dengan emosi atau pesan yang ingin disampaikan. Alat ini akan menerjemahkan input pengguna menjadi karya musik unik, dan menghasilkan ilustrasi album yang sesuai, menciptakan pengalaman personal dan menyenangkan. Lagu yang dibuat dapat dikirimkan kepada orang tersayang untuk mempererat hubungan, sekaligus dibagikan agar dapat ditemukan siapa saja di seluruh dunia.

Studi Global LG

Studi global terbaru LG tentang koneksi sosial mengungkapkan, 68 persen orang merasa makin sulit menjalin pertemanan yang nyata, dan sepertiga responden mengaku hanya memiliki satu atau bahkan tidak ada koneksi bermakna selama sebulan terakhir, bahkan 8 persen tidak memiliki sama sekali.

Terinspirasi radio, kampanye Radio Optimism mengubah konsep tersebut menjadi sebuah platform interaktif, yang mana pengguna bisa membuat dan mengirim lagu personal untuk orang-orang terdekatnya.

Berdasarkan studi tersebut, hampir 9 dari 10 responden percaya koneksi yang bermakna dapat membawa pandangan hidup lebih optimis. Melalui platform ini, LG ingin mendorong orang untuk mengekspresikan perasaannya, memperdalam hubungan, dan memperkaya hidup mereka sambil menyebarkan semangat optimisme dengan cara yang autentik dan personal.

Situs web dari kampanye Radio Optimism tersedia dalam bahasa Inggris dan Spanyol. Dukungan untuk lebih banyak bahasa dijadwalkan tersedia dalam beberapa bulan ke depan guna memungkinkan partisipasi yang lebih luas. Situs resmi dapat diakses di RadioOptimism.lg.com.

 

Related posts