OYO Lirik Segmen Sport Hospitality, Integrasikan Layanan Akomodasi dan Transportasi

GETPOST.ID, Jakarta – OYO, platform penyedia akomodasi di Indonesia, terus memperkuat posisinya dalam memberikan kontribusi signifikan pada seluruh event olahraga untuk menggencarkan Sports Industri dan Sports Tourism di Indonesia.

Kinerja OYO yang kuat di sektor penyedia akomodasi, pada tahun ini makin diperluas dengan berinovasi pada segmen sports hospitality dengan menyediakan layanan komprehensif, seperti akomodasi berkualitas bagi para atlet, asisten dan kru, serta layanan katering dan transportasi. Rekam jejak serupa juga sukses dilakukan di India, seperti Khelo India, University Games, Rural Olympics, dan Chief Minister Trophy.

Read More

Tak hanya memperluas jaringan dan layanan untuk memenuhi kebutuhan perjalanan, OYO fokus berkontribusi lebih luas khususnya pada sport industri di Indonesia yang semakin gencar dan berkembang.

Ditandai kesuksesan OYO dengan bekerja sama dengan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat untuk PON XXI Aceh-Sumut 2024, kini OYO berencana untuk terus mendukung liga top Indonesia serta acara-acara olahraga ternama, seperti Asian School Badminton Championship, Kejuaraan Taekwondo KONI, MotoGP, dan Borobudur Marathon.

Sebagai penyedia akomodasi di Indonesia, OYO yang kini tersebar di 180 kota dengan lebih 3.000 properti dinilai mumpuni untuk memenuhi permintaan event-event bergengsi di Indonesia. Kapabilitas OYO yang dapat memenuhi permintaan pemesanan dalam jumlah besar, pilihan dan lokasi properti yang memadai dinilai menjadi pilihan utama bagi penyelenggara acara.

Bagi sport event sendiri, layanan seperti fasilitas katering bergizi juga dilengkapi dengan layanan terbaik untuk terus memberikan kepuasan kepada seluruh kalangan.

Memanfaatkan teknologi untuk meningkatkan pengalaman pemesanan, OYO  mengintegrasikan fitur-fitur canggih ke dalam aplikasi dan lamannya, memungkinkan pemesanan grup yang lancar, pembaruan ketersediaan waktu nyata, dan opsi menginap disesuaikan.

Hal ini menyederhanakan proses pemesanan untuk tim olahraga dan penyelenggara acara, yang berkontribusi terhadap pertumbuhan segmen ini secara keseluruhan.

Pankaj Kumar, Head, Sports and Government Business OYO, mengatakan terus memperkuat posisi kami di Indonesia, khususnya pada sport event dan sport industry, kami berfokus terus berinvestasi pada segmen ini sekaligus memperluas portfolio kami di Indonesia. Kami yakin, kapabilitas kami akan memberikan kontribusi positif dan turut memberikan dukungan kepada industri pariwisata di Indonesia.

Konsistensi OYO dalam memperkuat identitas sebagai pemimpin pasar, juga terus mendukung penerapan CHSE (Clean, Health, Safety, Environment dan Sustainability) dan inisiatif sanitized stay dan penerapan contactless check-in untuk memberikan kenyamanan pada wisatawan di seluruh properti OYO di Indonesia.

Tak hanya berfokus pada ekspansi, bagi pemilik properti, strategi melalui program ‘Company Service’ juga dihadirkan pada 2024 sebagai skema bisnis baru, tujuan membantu pemilik properti untuk bermitra dengan pengusaha lokal dalam mengelola operasional harian mereka.

Program Super OYO, juga dimaksimalkan untuk memberikan apresiasi pada mitra properti yang berhasil memenuhi parameter kepuasan pelanggan dan pelayanan maksimal. Dan bagi pelanggan setia, melalui OYO Wizard, program keanggotaan dengan beragam keuntungan yang bertujuan memperkuat relasi dengan pelanggan, menyediakan properti dengan rating tinggi yang dikurasi, serta harga terbaik turut menjadi salah satu strategi OYO pengembangan bisnis di tahun ini.

Penulis: Galang Rauf

Related posts