GETPOST.ID, Jakarta – Mitsubishi Motors Corporation (MMC) menargetkan penjualan kendaraan di kawasan Asia Tenggara (ASEAN) mencapai 287 ribu unit di fiscal year 2025 (April 2025-Maret 2026).
Dalam laporan dan proyeksi kinerja MMC FY 2025 di laman resminya, pasar Filipina menjadi andalan pertama Mitsubishi Motors di ASEAN. Disusul Indonesia di posisi kedua, yang diikuti Vietnam, Thailand, dan lain-lain.
Berikut ini rincian proyeksi penjualan Mitsubishi Motors di FY 2025:
- Filipina: 97 ribu unit (20,4%)
- Indonesia: 80 ribu unit (10,2%)
- Vietnam: 51 ribu (16,1%)
- Thailand: 35 ribu (6,6%)
- lain-lain: 24 ribu unit
Untuk perbandingan, berikut hasil penjualan Mitsubishi Motos di FY 2024:
- Filipina: 92 ribu unit
- Indonesia: 71 ribu
- Vietnam: 43 ribu
- Thailand: 27 ribu
MMC memproyeksikan total penjualannya mencapai 878 ribu unit di dunia. Pasar ASEAN berkontribusi tertinggi: 287 ribu unit.
Disusul pasar Amerika Latin-Timur Tengah-Afrika sebanyak 153 ribu unit, pasar Eropa 153 ribu unit, Jepang 130 ribu unit, Australia-Selandia Baru 82 ribu unit, China dan lain-lain 60 ribu unit.
Untuk mencapai target tersebut, MMC sudah menyiapkan sejumlah strategi produk. Antara lain meluncurkan produk baru dan varian baru, seperti Outlander, Xforce HEV, SUV 3-row, dan kei-passenger car.


