GETPOST.ID, Jakarta – Mengawali kuartal II tahun ini, Daihatsu mencatat penjualan ritel kendaraan sebanyak 46.718 unit periode Januari-April 2025. Pada periode sama, pasar otomotif nasional mencatat raihan sekitar 267 ribu unit. Alhasil, Daihatsu raih pangsa pasar sebesar 17,5%.
Kontribusi penjualan tertinggi masih didominasi tiga model unggulan Daihatsu, yaitu Sigra, model LCGC MPV yang menjadi tulang punggung penjualan dengan capaian 14.809 unit. Berkontribusi sebesar 32%, disusul oleh Gran Max Pick Up dengan 12.126 unit (26%) dan SUV Terios dengan 5.637 unit (12%).
“Kami berkomitmen untuk memberikan penawaran dan layanan sesuai kebutuhan pelanggan, terlebih situasi pasar saat ini dapat menjadi momentum bagi kami untuk makin memperkuat strategi dalam memahami kebutuhan pelanggan,” ujar Tri Mulyono, Marketing and Customer Relations Division Head PT Astra International Tbk. Daihatsu Sales Operation.
Dalam hal model di segmennya, terdapat 4 model Daihatsu yang tetap menjadi favorit masyarakat
Indonesia, seperti mobil penumpang mulai dari Astra Daihatsu Sigra yang berkontribusi sebesar
59% di segmen LCGC MPV dan Luxio di segmen Semi Bonnet. Disusul mobil komersial yaitu Gran
Max PU sebesar 58% di segmen Pick Up Low, serta Gran Max Mini Bus sebesar 94%.
Capaian penjualan ini didukung beragam kemudahan dalam memiliki mobil baru Daihatsu, mulai
dari fasilitas trade-in, kemudahan pembelian secara kredit dari perusahaan leasing sesuai kebutuhan; serta beragam layanan purnajual untuk kemudahan perawatan.
Sebagai bentuk komitmen terhadap kepuasan pelanggan, Daihatsu menghadirkan layanan aftersales khusus bagi pelanggan yang belum melakukan servis rutin dalam 12 bulan terakhir melalui Daihatsu Car Check Up 2025 dengan memberikan layanan pengecekan kendaraan menyeluruh ditambah beragam benefit menarik, dan berlaku hingga 30 Juni 2025.
Daihatsu juga menghadirkan promo SEHATI (Second Hand Activation) bagi pelanggan yang baru
memiliki mobil bekas agar dapat menjaga performa mobil tetap optimal dengan harga bersahabat dan berlaku hingga 31 Desember 2025.
Untuk informasi lebih lanjut mengenai produk, promo, serta layanan after sales Daihatsu, pelanggan dapat mengakses situs resmi www.Astra-Daihatsu.id atau melalui mobile apps DaihatsuKu.


