GETPOST.ID, Jakarta – Sebentar lagi kita akan merayakan Lebaran/Hari Raya Idul Fitri 1446 H.
Libur lebaran identik dengan mudik, bagi mayoritas masyarakat Indonesia. Momen yang ditunggu-tunggu ini untuk dapat berkumpul dan bersilaturahim bersama keluarga dan sanak saudara.
Untuk itu, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) mengajak pelanggan setia melalui Sahabat Klub untuk mudik bersama dengan tema Bahagia Ramadan Bersama Daihatsu. Acara ini diikuti 21 Sahabat Klub Daihatsu dengan total peserta lebih 100 keluarga.
Flag off mudik ini dilakukan di PT Astra Daihatsu Motor Vehicle Logistic Center, Sunter, Jakarta, pada Ahad (23/2). Acara ini secara resmi dilepas oleh jajaran manajemen Daihatsu, yaitu Sri Agung Handayani, Marketing Director dan Corporate Communication Director ADM; Hidemasa Azuma, Marketing Director ADM; Rokky Irvayandi, Domestic Marketing Division Head ADM; dan Aries Nugroho, Marketing Planning Sales Operation Support Department Head PT Astra International – Daihatsu Sales Operation.
“Kami bahagia dapat mengadakan mudik bersama di tahun ini. Kami berkomitmen selalu dapat memberikan pelayanan terbaik bagi para pelanggan dengan menyediakan layanan siaga di beberapa titik strategis yang tetap beroperasi selama libur Lebaran yang tersebar di seluruh Indonesia. Semoga perjalanan mudik Sahabat tetap aman, nyaman, menyenangkan, serta selamat berkumpul bersama keluarga serta sanak saudara di kampung halaman,” ujar Sri Agung Handayani, Marketing Director dan Corporate Communication Director ADM, kemarin.
Acara mudik bersama ini salah satu bentuk apresiasi Daihatsu kepada Sahabat Klub, sebagai representasi dari pelanggan setia Daihatsu.

Tips Perjalanan Mudik
Selain mudik bersama, Daihatsu juga membagikan beberapa tips agar perjalanan mudik bersama
keluarga tetap aman, nyaman, dan menyenangkan. Mulai dari tips persiapan diri, persiapan kendaraan, hingga penerapan safety driving.
Acara ini juga menjadi puncak acara bagi Sahabat Klub atas pengumuman pemenang kompetisi video di media sosial bertema Bahagia Ramadhan Bersama Daihatsu yang dapat dilihat pada media sosial Instagram Daihatsu Official Club.
Ketua Umum TCI (Terios Club Indonesia) Taufik Firmansyah mengatakan, kami mengapresiasi Daihatsu terhadap kegiatan ini, mulai dari aktivitas saling berbagi di media sosial, hingga mudik bersama. Ia menekankan aktivitas ini dapat menjadi sarana untuk mempererat solidaritas antar anggota, serta berbagi pengalaman menarik melalui aktivitas positif.
“Kami ingin membangun komunitas yang lebih aktif, serta dapat mengekspresikan diri melalui
berbagai sesama, berkontribusi kepada masyarakat di Indonesia melalui momentum Ramadan,
serta merasakan euforia yang ditunggu-tunggu bersama anggota yaitu mudik atau pulang
kampung bersama anggota komunitas,” ujarnya.
Daihatsu mengajak 21 klub mobil berpartisipasi tahun ini: AXIC (Avanza Xenia Indonesia Club), DTC (Daihatsu Taruna Club), DAI (Daihatsu Ayla Indonesia), CAI (Club Ayla Indonesia), CALSIC (Calya Sigra Club), MAXXIO (Gran Max Luxio Indonesia), TO (Taruna Owners), C2W (Classy Charade Winner), ZEC (Daihatsu Zebra Club), Sirionity (Sirion Community), TID (Terios Indonesia), dan ALERT! (All New Rush Terios Indonesia).
Kemudian TERUCI (Terios Rush Club Indonesia), CCI (Ceria Club Indonesia), DXIC (Daihatsu Xenia Indonesia Club), SIC (Sirion Indonesia Club), YOI (YRV Owner Indonesia), TDI (Taft Diesel Indonesia), SICI (Sigra Club Indonesia), TCI (Terios Club Indonesia), dan RR-id (Raize Rocky Indonesia).


