GETPOST.ID, Jakarta – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mencatat kenaikan penjualan ritel sebesar 12% pada Februari tahun ini. Dua model Suzuki, yaitu New Carry dan New XL7, memberikan pengaruh besar selama periode tersebut.
Lonjakan ini mencerminkan daya tarik produk Suzuki yang makin kuat dan kepercayaan pelanggan terus meningkat.
Randy R. Murdoko, Dept. Head of 4W Sales SIS, menjelaskan kepercayaan pelanggan menjadi faktor utama dibalik pencapaian ini. Capaian Februari menjadi sinyal positif bagi industri otomotif dan bukti bahwa strategi kami dalam menghadirkan kendaraan sesuai kebutuhan pelanggan terus membuahkan hasil.
“Peningkatan penjualan ini juga didorong persiapan masyarakat menghadapi tradisi mudik tahunan. Kepercayaan pelanggan adalah energi utama bagi kami untuk terus berinovasi dan memberikan produk bernilai tinggi,” ujar Randy dalam siaran pers.
New Carry kembali menunjukkan dominasi sebagai kendaraan niaga paling dipercaya, pertumbuhan penjualannya 12% dibandingkan bulan sebelumnya. Berkontribusi 44% terhadap penjualan ritel Suzuki di Februari.
Daya angkut optimal, efisiensi bahan bakar, serta ketangguhan di berbagai medan menjadikannya pilihan utama para pelaku usaha, dari sektor UMKM hingga perusahaan besar.
Sementara, New XL7 semakin eksis di segmen SUV 7-seater dengan kenaikan penjualan 16% sdan menyumbang 28% secara total.
Kinerja positif pada Februari 2025 membuat posisi Suzuki di industri otomotif nasional makin kuat. Dengan tren mobil berteknologi hybrid, Suzuki optimistis dapat terus memperkuat daya saing melalui strategi produk inovatif serta layanan purnajual yang makin responsif.
“Fokus kami bukan sekadar angka penjualan, tetapi juga berapa banyak pasar yang dapat kami penuhi kebutuhannya lewat produk bervalue tinggi serta memberikan kepuasan pelanggan dalam jangka waktu panjang. Kami akan terus mempertahankan antusiasme pasar lewat berbagai langkah seperti berikan promo atau keuntungan lain,” pungkas Randy.