Isuzu Rayakan 50 Tahun di Indonesia dari Generasi ke Generasi

Isuzu menuju usia 50 tahun di Indonesia.

GETPOST.ID, Jakarta – PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI), agen pemegang merek, manufaktur, dan distributor resmi kendaraan Isuzu di Indonesia, merayakan 50 tahun kehadiran di Indonesia.

Masuk pasar Indonesia pada 1974, Isuzu menjadi pilihan konsumen dari generasi ke generasi dan berkontribusi aktif  menggerakkan perekonomian bangsa dalam 5 dekade ke belakang.

Read More

Eksistensi Isuzu selama 5 dekade melayani para pengusaha di Tanah Air dengan kendaraan fungsional, andal, dan ramah lingkungan untuk berbagai jenis usaha.

Dengan tema #IsuzuTerusMenemani, Isuzu berkomitmen untuk Terus Menemani Isuzu Partner dalam mengarungi perjalanan meraih kesuksesan. Komitmen ini akan terus menjadi dasar bagi Isuzu untuk melakukan inovasi produk serta layanan purnajual dengan semangat ‘Real Partner, Real Journey’.

Presiden Direktur IAMI Yusak Kristian Solaeman mengucapkan terima kasih atas kepercayaan konsumen kepada Isuzu, sehingga perusahaan mencapai 50 tahun eksistensi di industri otomotif nasional.

“Kami pun berupaya terus memenuhi kebutuhan konsumen di Indonesia dengan kendaraan yang sesuai dengan kebutuhan dan efisien untuk menunjang bisnis Isuzu Partner,” ujar Yusak dalam siaran persnya.

Merayakan 50 tahun di Indonesia, Isuzu mengusung tema #IsuzuTerusMenemani sebagai mana perusahaan bersama dengan konsumen di setiap momen. Serangkaian kegiatan perayaan 50 tahun Isuzu Indonesia dipersiapkan untuk memeriahkan acara yang akan berlangsung selama beberapa bulan ke depan.

“Kami berterima kasih atas kepercayaan yang diberikan para pelanggan, mitra bisnis, dan seluruh masyarakat Indonesia. Perjalanan kami selama 50 tahun ini tidak akan tercapai tanpa dukungan mereka,” ucap Yusak.

Isuzu rayakan 50 tahun di Indonesia.

Masuk Indonesia sejak 1974

Isuzu memulai bisnisnya di Indonesia, dengan menghadirkan mitra distributor resmi sejak 1974. Kehadiran perwakilan resmi di Indonesia ini juga dibarengi dengan model Isuzu TLD yang mendapatkan respons positif dari konsumen Indonesia.

Selain produk-produk berkualitas dan diandalkan, Isuzu menjaga kualitas pelayanannya di tingkat tertinggi demi melayani konsumen di Indonesia. Sejak 2006, Isuzu Indonesia aktif berpartisipasi dalam kompetisi mekanik Isuzu seluruh dunia,  Grand Prix, dan konsisten berada pada urutan teratas ajang bergengsi tersebut serta mendapat Triple Star pada After Sales Award.

Pada 2008, terdapat pergantian nama perusahaan distributor resmi di Indonesia menjadi PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI). Momen ini menjadi tonggak penting arah bisnis PT IAMI yang kembali berfokus kepada industri kendaraan komersial, seperti akar utama bisnis Isuzu sebagai produsen kendaraan komersial terkemuka.

Keseriusan IAMI di segmen kendaraan komersial kemudian ditunjukkan dengan pengembangan kendaraan khusus untuk pasar Indonesia dan negara lainnya. Pada 2018 kemudian lahirlah Isuzu Traga yang mengisi segmen medium pikap dan secara khusus diproduksi di Indonesia.

Kehadiran Isuzu Traga ini menjadikan Isuzu Indonesia sebagai manufaktur sekaligus basis ekspor untuk
kebutuhan Isuzu secara global. Pada 2024 di tengah penurunan pasar Commercial Vehicle, Isuzu berhasil meningkatkan pangsa pasar. Hingga Agustus tahun ini, Isuzu mencatatkan pangsa pasar 31,1%, bertumbuh 4,1%, dibandingkan periode sama tahun lalu.

Demi mewujudkan visi menjadi World Class Manufacturing, IAMI terus berinovasi untuk mengadopsi teknologi termutakhir. Digitalisasi di berbagai aspek baik produk maupun layanan purnajual senantiasa dilakukan. Atas inovasi ini, Kementerian Perindustrian Republik Indonesia mendaulat Isuzu sebagai perusahaan produsen kendaraan komersial pertama yang tersertifikasi Industri Indonesia 4.0 Readiness Index (INDI 4.0).

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *