GETPOST.ID, Bandung – Daihatsu meraih hasil positif di ajang GIIAS Bandung yang ditutup pada 29 September 2024. Daihatsu mendapat sambutan luar biasa masyarakat Jawa Barat, terutama model LCGC (Low Cost Green Car).
Di GIIAS Bandung 2024, tercatat lebih 3.000 pengunjung memadati booth Daihatsu dengan minat positif terhadap model kendaraan terbaru. Daihatsu berhasil meraih capaian penjualan baik pada model LCGC, yaitu Sigra dan Ayla, serta model komersil Gran Max Pick Up. Antusiasme tinggi konsumen di Jawa Barat, khususnya Bandung.
“Kami mengucapkan terima kasih konsumen di Bandung dan sekitar atas sambutan hangat terhadap produk Daihatsu. Hasil positif di GIIAS Bandung menunjukkan kebutuhan konsumen Jawa Barat terhadap kendaraan modern, irit bahan bakar, dan ramah lingkungan tinggi. Kami berharap ini berkontribusi positif bagi pertumbuhan ekonomi, baik nasional maupun wilayah kota Bandung,” ujar Tri Mulyono, Marketing and Customer Relation Division Head PT Astra International Tbk Daihatsu Sales Operation.
Di GIIAS 2024 Bandung, Daihatsu menampilkan tiga model; Astra Daihatsu Ayla, New Xenia ADS, dan model modifikasi Rocky Crossfield.
Berdasarkan data penjualan hingga Juli 2024, provinsi Jawa Barat menjadi kontributor penjualan otomotif terbesar kedua secara nasional dengan 15,6%. Ditambah, wilayah Bandung merupakan kontributor utama di Jawa Barat dengan kontribusi 28%.
Sementara, pasar otomotif di Jawa Barat dan Bandung didominasi segmen mobil LCGC. Yang mana model LCGC Daihatsu, yaitu Sigra dan Ayla, turut menjadi pilihan utama masyarakat Jawa Barat, termasuk Bandung, dengan kontribusi sekitar 37%. Model Daihatsu Sigra juga mendominasi pasar LCGC MPV di Jawa Barat: hingga 58%.