GETPOST.ID, Jakarta – Daihatsu mencapai penjualan positif hingga Agustus tahun ini. Penjualan ritel Daihatsu selama 8 bulan mencapai 117.358 unit. Dibandingkan penjualan ritel otomotif nasional yang sekitar 580 ribu unit, alhasil pangsa pasar Daihatsu di pasar otomotif nasional 20,1%.
Secara volume dan kontribusi model, Daihatsu didominasi tiga model utama, seperti Astra Daihatsu Sigra sebanyak 38.837 unit, berkontribusi sebesar 33%. Disusul Gran Max Pick Up 28.222 unit (24%) dan Terios 14.221 unit (12%).
Di setiap segmennya, tiga model Daihatsu tetap menjadi pilihan utama masyarakat Indonesia. Mulai dari Astra Daihatsu Sigra yang punya pangsa pasar 60% di segmen LCGC MPV. Disusul Gran Max Pick Up 56% di segmen Pick Up Low dan Gran Max Mini Bus 92% di segmen pasar Low Semi Commercial.
“Hingga Agustus, penjualan ritel Daihatsu positif dengan pangsa pasar otomotif nasional 20,1%. Semoga
capaian ini dapat terus memotivasi kami untuk memberikan penawaran dan layanan terbaik pada konsumen, serta pasar otomotif tetap tumbuh menuju akhir tahun,” ujar Tri Mulyono, Marketing & Customer Relations Division Head PT Astra International Tbk-Daihatsu Sales Operation, dalam siaran persnya.
Secara bulanan, penjualan Daihatsu pada Agustus mencatat kenaikan 2,1% dibandingkan Juli lalu. Kenaikan ini juga lebih tinggi dibandingkan kenaikan pasar otomotif nasional sebesar 1,6%.
Capaian ini berkat dukungan beragam kemudahan dalam memiliki mobil baru Daihatsu. Mulai dari
kemudahan pembelian secara kredit dari perusahaan pembiayaan, beragam layanan purnajual untuk kemudahan perawatan, hingga fasilitas trade-in.
Selain itu, memasuki bulan ini, Astra Daihatsu hadirkan DAIFEST 2024. Ini program promo
penjualan hingga 31 Desember 2024. Tersedia beragam promo spesial dan kesempatan memenangkan undian berhadiah. Seperti paket liburan dengan destinasi domestik hingga luar negeri, grand prize berupa 1 unit Daihatsu Rocky yang diundi pada Januari 2025.