GETPOST.ID, Jakarta – Aice Group terus menunjukkan komitmen mendukung kemajuan generasi muda Indonesia dan ekosistem olahraga di Indonesia dengan mendukung pelaksanaan Indonesia Junior League (IJL) All-stars Friendly Match 2024 untuk kategori U9, U11, dan U13.
Ini menegaskan kontribusi Aice dalam mengembangkan olahraga nasional, terutama mencetak bibit unggul di dunia sepak bola.
Terdapat 94 pemain terpilih dari tiga kategori usia, yaitu U9, U11, dan U13, yang dipilih dari total 50 tim yang berkompetisi musim 2023/2024 Indonesia Junior League.
Selain itu, enam pelatih terpilih juga akan bergabung dalam skuat IJL All-stars. Pemilihan pelatih tidak hanya berdasarkan prestasi, tapi juga sikap dan dedikasi mereka selama mendampingi tim bertanding.
Aice dan IJL menjadikan hajatan ini sebagai penghargaan bagi pemain terbaik yang berkompetisi selama satu musim penuh terakhir. Acara ini menghadirkan ‘perang bintang’ yang mana tim peserta IJL mengirimkan wakil terbaik mereka untuk berlaga, menciptakan kebanggaan tersendiri bagi setiap tim.
Aice Group meyakini sepak bola adalah salah satu cabang olahraga yang penting dalam membangun karakter generasi muda, membentuk mereka menjadi individu yang berprestasi dengan nilai-nilai kepemimpinan, etika kerja, dan sportivitas.
“Kompetisi seperti IJL All-stars mampu memberikan kesempatan bagi anak-anak berkembang baik di dalam maupun di luar lapangan. Lewat dukungan ini, Aice akan menemani mereka dan berharap para pemain muda dapat terus berprestasi dan menginspirasi generasi berikutnya,” ujar Sylvana, Senior Brand Manager Aice, dalam siaran persnya.
Menurutnya, lewat olahraga yang mendunia dan populer di Indonesia ini berbagai lapisan masyarakat dapat disatukan dan mendapatkan banyak sekali nilai positif dalam olahraga dan hidup sehari-hari.
Keterlibatan Aice dalam IJL All-stars Friendly Match 2024 juga menjadi bagian dari perayaan
Hari Olahraga Nasional 2024.
Konsisten Dukung Pembibitan Usia Muda
Komitmen Aice untuk membangun ekosistem olahraga di Indonesia, khususnya terhadap IJL,
bukan hal baru. Beberapa tahun terakhir, Aice secara konsisten mendukung kompetisi ini termasuk dengan membagikan ribuan es krim dan bola.
Dampaknya, banyak pemain muda yang terinspirasi dan termotivasi untuk terus mengembangkan bakat mereka, antara lain berhasil meraih prestasi di tingkat usia lebih tinggi.
Sebagai bagian dari acara, Aice juga membagikan ratusan es krim kepada peserta. Varian es krim terbaru seperti Aice Crispy Balls es krim stik berlapis coklat dan malt, dipadu butiran biskuit coklat. Produk yang diluncurkan khusus untuk memeriahkan Olimpiade Paris 2024 memberikan pengalaman unik bagi para penggemar es krim di Indonesia.
“Kami percaya pengalaman positif ini akan memperkuat semangat anak-anak berlatih dan bermain sepak bola,” tambah Sylvana.
Selama beberapa tahun terakhir, Aice terus menemani hajatan IJL melalui berbagai inisiatifnya.
Kolaborasi ini mencerminkan komitmen Aice mendukung ekosistem pembinaan atlet sepak bola
usia dini di Indonesia.
Dalam kesempatan sama, Tia Herfiana, CEO Indonesia Junior League, menambahkan, kompetisi ini bukan sekadar ajang untuk mencari juara, tapi lebih pada upaya mencetak karakter kuat dan semangat sportivitas pada anak-anak.
“Dengan dukungan dari perusahaan seperti Aice, kami berharap dapat mencetak generasi atlet yang
tidak hanya unggul di lapangan, tetapi juga di kehidupan sehari-hari,” ujarnya.
Aice percaya Indonesia memiliki potensi besar menjadi kekuatan olahraga di Asia. Lewat dukungan terhadap kompetisi usia dini seperti IJL, Aice yakin lewat koalisi banyak pendukung olahraga, langkah enuju cita-cita tersebut akan semakin ringan dan segera Indonesia capai, pungkas Sylvana.