Mazda CX-60 Lampaui Target Penjualan hingga Tiga Kali Lipat di GIIAS

Mazda Indonesia meluncurkan New CX-60 Pro di GIIAS 2024.

GETPOST.ID, Jakarta – PT Eurokars Motor Indonesia (EMI), Agen Pemegang Merek Mazda di Indonesia, mengaku penjualannya di GIIAS 2024 tumbuh tiga kali lipat dibandingkan pameran serupa tahun lalu.

Pada pameran bergengsi ini, Mazda memperkenalkan edisi terbaru flagship premium SUV Mazda CX-60, yaitu Mazda CX-60 Pro (2.5L AWD), dengan harga Rp 799 juta (on the road  Jakarta).

Read More

Mazda juga mengumumkan kerja sama dengan AutoExe, rangkaian tuning parts premium dari Jepang yang memaksimalkan filosofi Jinba-Ittai dan impresi fun to drive pada mobil Mazda.

Di GIIAS tahun ini, Mazda mencatat total pemesanan 833 Surat Pemesanan Kendaraan (SPK). Lima besar produk Mazda dengan penjualan tertinggi terdiri atas:

Mazda CX-5: 237 unit
Mazda CX-3: 223 unit
Mazda3 Hatchback: 134 unit
Mazda CX-60: 106 unit
Mazda CX-30: 46 unit

Melampaui ekspektasi karena Mazda CX-60 yang awalnya ditargetkan terjual 30 unit, ternyata penjualannya  lebih 100 unit. Hal ini didorong tingginya minat terhadap Mazda CX-60 Edisi Kuro dan Elite (3.3L AWD), yang menyumbang sebagian besar total penjualan Mazda CX-60. Selain itu, edisi terbaru SUV ini, Mazda CX-60 Pro (2.5L AWD), juga menerima respons positif.

Fakta menarik, beban biaya tambahan Rp 4 juta tidak menjadi hambatan bagi pelanggan yang ingin memiliki mobil Mazda dengan balutan warna premium.

Buktinya, warna premium Soul Red Crystal Metallic konsisten menjadi pilihan utama para pelanggan di GIIAS. Dari seluruh SPK tersebut, sekitar 35% memilih warna ini, diikuti warna premium lainnya;  Machine Grey Metallic sebesar 23%.

Tidak terbatas aspek penjualan, Mazda juga meraih prestasi dengan menerima penghargaan sebagai Favorite Booth untuk kategori Passenger Car 1.000-1.500 m² dari Gaikindo dan Seven Events.

Ricky Thio, Chief Operating Officer Eurokars Motor Indonesia, menyampaikan terima kasih atas antusiasme seluruh pengunjung, terutama pelanggan Mazda.

“Meski pasar otomotif nasional mengalami tantangan di awal tahun, kehadiran GIIAS memberikan angin segar dan harapan baru. Kami percaya  perekonomian nasional, khususnya sektor otomotif, akan terus berkembang. Di Mazda, kami berkomitmen untuk menghadirkan kendaraan yang tidak hanya memiliki performa superior, tapi juga desain memukau. Kami akan terus melangkah lebih jauh dalam menciptakan inovasi yang melampaui ekspektasi dan menetapkan standar baru di industri otomotif Indonesia,” pungkas dia.

Mazda akan kembali memeriahkan GIIAS The Series 2024 di beberapa kota besar, termasuk Surabaya, Bandung, dan Semarang.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *