Suzuki Capai Target Penjualan 1.705 Unit selama GIIAS

Suzuki eVX tampil perdana di Asia Tenggara

GETPOST.ID, Jakarta – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mencapai target penjualan selama 11 hari pameran GIIAS 2024 yang rampung Ahad (28/7). Tercatat 1.705 SPK (Surat Pemesanan Kendaraan) berbagai model menjadi favorit pengunjung, seperti New XL7, New Carry, dan Baleno.

Pencapaian tahun ini meningkat 12% dibandingkan hasil di ajang sama tahun lalu.

Read More

Menurut Randy R. Murdoko, Dept Head 4W Sales SIS, industri otomotif kembali menjadi sorotan dengan pameran GIIAS 2024. “Suatu kepuasan bagi kami menyediakan produk sesuai kebutuhan utama pelanggan. Lini mobil baru Suzuki tetap dipercaya membawa value jangka panjang bagi berbagai keperluan. Kepercayaan tersebut dibuktikan raihan penjualan lebih tinggi 12% dibanding tahun lalu,” jelas Randy dalam siaran persnya.

Kenaikan itu diketahui terdiri dari 3 model kontributor terbesar, dominasi New XL7 sebesar 32% atau sebanyak 551 unit. Jumlah tersebut juga termasuk varian terlaris seperti hybrid. SUV ini memposisikan dirinya sebagai mobil petualangan berkapasitas 7 penumpang paling nyaman di kelasnya.

Kemudian, sang Rajanya Pick-Up yaitu New Carry menyumbang 23% atau 390 unit. Kendaraan komersial ringan seperti New Carry diyakini oleh pelanggan mampu memberikan keuntungan usaha melalui kehematan dan kemudahan operasionalnya. Sebagai contoh selama pameran GIIAS 2024, Suzuki Indonesia turut menampilkan inspirasi Coffee Truck dan Mobile Charging berbasis New Carry. Nama besar Carry sejak lama telah menjadi bagian dari penggerak ekonomi dan bisnis rakyat Indonesia.

Mobil lainnya yang tidak kalah laris adalah Baleno. Hatchback stylish ini digemari 18% pembeli, setara dengan 304 unit. Unsur kelengkapan fitur, kenyamanan serta harga kompetitif merupakan alasan kuat untuk segera memiliki Baleno sebagai kendaraan harian.

Pengalaman hadir ke pameran GIIAS 2024, khususnya booth Suzuki Indonesia semakin menyenangkan berkat pelayanan pramuniaga informatif, dealing area nyaman, kids corner menyenangkan bagi anak, serta permainan interaktif. Ditambah pula kehadiran bintang utama yaitu konsep mobil listrik, yaitu eVX, yang untuk pertama kalinya hadir di Indonesia.

“Kami berterima kasih kepada seluruh pengunjung maupun pelanggan atas kehadirannya selama pameran. Kami harap produk dan layanan dari Suzuki mampu memberikan pengalaman baik serta berkesan layaknya yang dirasakan pelanggan setia lain sebelumnya. Ajang ini menjadi pembuktian masih terjaganya daya beli masyarakat kepada mobil baru di tengah terpaan kondisi ekonomi dinamis seperti saat ini,” tutup Randy.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 comment