Fakta Menarik dari A Love So Beautiful, Drama Thailand tentang Cinta Sejati

A Love So Beautiful

GETPOST.ID, Bangkok– Kamu suka drama Thailand? Ada drama Thailand baru yang tayang di Viu, A Love So Beautiful. Drama ini mulai tayang awal Juni 2024 dan rencananya akan tayang sebanyak 18 episode. Ada beberapa fakta tentang drama ini yang menarik untuk kamu simak.  

  Remake

Read More

A Love So Beautiful di Vi ada dua versi, yaitu Versi Cina yang tayang pada tahun 2017 dan versi Thailand yang tayang 2024.

A Love So Beautiful versi Cina terdiri dari 23 episode plus satu episode spesial. Drama ini mengisahkan tentang Chen Xiaoxi (diperankan oleh Shen Yue) dan Jiang Chen (diperankan oleh Hu Yi Tian), dua siswa SMA yang tinggal berdekatan. Xiaoxi memiliki perasaan mendalam pada Jiang Chen, meskipun Jiang Chen selalu mengabaikannya. Setelah melalui waktu bertahun-tahun Jiang Chen yang berprofesi sebagai dokter akhirnya mengakui perasaannya terhadap Xiaoxi. Ia menjadi pendukung dan penggemar komik karya Xiaoxi. 

A Love So Beautiful versi Thailand bercerita tentang Chadjen (diperankan oleh Dew Jirawat)  dan Som-O (diperankan oleh Prim Chanikarn) yang telah berteman sejak kecil. Mereka selalu bersekolah di tempat yang sama sampai SMA. Bahkan ketika ibu Chadjen pindah ke Prancis, Chadjen dititipkan kepada keluarga Som-O. Chadjen sudah dianggap keluarga oleh ayah dan ibu Som-O. Ketika menginjak remaja dan duduk di bangku SMA, perlahan muncul perasaan berbeda di antara keduanya. 

Di sekolah Chadjen dikenal sebagai siswa teladan yang selalu mendapat nilai bagus dan memiliki prestasi akademis. Ia memiliki banyak penggemar karena prestasi dan penampilannya. Sementara Som-O adalah siswa yang cenderung santai dengan nilai biasa saja. Som-O sering mengandalkan Chadjen untuk urusan pelajaran. 

Tak hanya berbeda dalam urusan pelajaran, keduanya memiliki keluarga yang sangat berbeda. Chadjen memiliki hubungan kurang harmonis bahkan sering berseberangan pendapat dengan ibunya, sementara Som-O adalah putri yang sangat dimanja dan dicintai oleh kedua orang tuanya. Hubungan dalam keluarga Som-O begitu hangat. 

Ada lagi satu versi yang lain, yaitu versi Korea yang tayang tahun 2020. Ceritanya hampir sama, tentang siswa SMA Shin Sol-yi (diperankan oleh So Ju-yeon), seorang gadis ceria yang memiliki perasaan pada  Cha Heon (diperankan oleh Kim Yo-han). Keduanya adalah teman dari masa kecil. Drama ini mengikuti perjalanan cinta mereka dari masa sekolah hingga dewasa. Seperti versi  Cina,  karakter pria dalam versi Korea juga bekerja sebagai dokter.

Pada episode awal A Love So Beautiful versi Thailand diceritakan kalau Chadjen ngotot tinggal di Thailand dan berencana akan kuliah kedokteran. Apakah nantinya endingnya mirip dengan versi Cina? Yuk, ikuti dramanya di Viu.

 

Persahabatan

Tema persahabatan sangat kental dalam drama ini. Saat masuk SMA, Chadjen dan Som-O berteman akrab dengan Tao ( diperankan oleh Neo Trai Nimtawat), Khao (diperankan oleh Emma Panisara Yang), dan New(diperankan oleh Pentor Jeerapat Pimanprom). Mereka berlima duduk di kelas yang sama. 

Tao adalah atlet renang yang menaruh perhatian pada Som-O, dan teman satu klub renang dengan Chadjen. Berlima mereka saling dukung dalam menghadapi berbagai masalah yang dihadapi di sekolah. Mereka berlima bahkan tetap akur dan akrab hingga dewasa. Di antara mereka juga terjadi hubungan asmara. Tebak siapa yang duluan jadi pasangan. 

 

Cinta sejati 

Chadjen dan Som-O yang berteman dan bertumbuh bersama sejak kecil akhirnya memiliki perasaan istimewa satu sama lain. Keduanya ragu untuk menyatakan perasaan mereka karena takut merusak persahabatan mereka.  Keduanya harus melalui waktu yang panjang dan berbagai peristiwa sebelum akhirnya menyadari siapa cinta sejati mereka.

 

Reuni Boys Over Flower

A Love So Beautiful jadi pertemuan kedua Dew Jirawat dan Prim Chanikarn. keduanya pernah bekerja dalam satu proyek drama pada tahun 2021, yaitu Boys Over Flower. Drama yang sudah diremake dalam berbagai versi keduanya tidak menjadi pasangan. Boys Over Flower adalah drama debut Dew Jirawat yang mengawali karier di dunia hiburan sebagai model. Dalam drama ini ia berperan sebagai Ren, second lead di geng F4. Karakternya tenang namun menghanyutkan. 

Sementara Prim Chanikarn dalam Boys Over Flower berperan sebagai Kaning, sahabat pemeran utama Gorya. Keduanya bekerja di toko bunga dan saling berbagi cerita. Berbeda dengan Dew Jirawat, Prim sudah lama terjun ke dunia hiburan dan sudah lebih berpengalaman di dunia akting. 

 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *