Saudia Raih Penghargaan Maskapai Penerbangan Paling Berkembang di Dunia pada Skytrax World Airline Awards 2024

Saudi raih Skytrax World Airline Awards 2024.

GETPOST.ID, Saudi– Saudia, maskapai penerbangan nasional Arab Saudi, dinobatkan sebagai ‘Maskapai Penerbangan Paling Berkembang di Dunia’ dan menduduki peringkat nomor satu untuk Katering Maskapai Kelas Ekonomi Terbaik di Skytrax World Airline Awards 2024.

Acara ini diselenggarakan oleh Skytrax, organisasi pemeringkat transportasi udara internasional yang terkenal dengan evaluasinya terhadap industri penerbangan global. World Airline Awards didasarkan pada survei kepuasan pelanggan global komprehensif yang dilakukan selama beberapa bulan, mencakup lebih dari 375 maskapai penerbangan di seluruh dunia.

Read More

Dalam beberapa tahun terakhir, Saudia telah menunjukkan kemajuan yang tak tertandingi dalam pemeringkatannya, dengan meraih gelar ‘Maskapai Penerbangan Paling Berkembang di Dunia’ untuk ketiga kalinya. Perjalanan Saudia yang luar biasa telah memperlihatkan lonjakan peringkatnya selama tujuh tahun terakhir, melonjak dari peringkat 82 pada tahun 2017 menjadi peringkat 23 pada tahun 2023, dan mencapai posisi ke-20 pada tahun 2024.

Program transformasi ‘SHINE’ Saudia berperan penting dalam mencapai pencapaian luar biasa ini karena inisiatif ini berfokus pada peningkatan pengalaman tamu, optimalisasi efisiensi operasional, dan peningkatan layanan dan penawaran produk, diikuti dengan peluncuran era baru transformasi dan pemotongan digital Saudia. -teknologi canggih. Upaya ini telah mendorong Saudia masuk dalam peringkat 10 maskapai penerbangan teratas secara global dalam On-Time Performance (OTP) sepanjang tahun 2023, mempertahankan posisi tersebut selama enam bulan berturut-turut. Khususnya, pada bulan Mei 2024, Saudia menduduki peringkat lima besar untuk Kinerja Tepat Waktu Kedatangan (OTP-A) dan pertama secara global untuk Kinerja Tepat Waktu Keberangkatan (OTP-D) tertinggi.

Engr. Ibrahim Al-Omar, Direktur Jenderal Grup Saudia, mengatakan dalam siaran pers yang dikirim ke Getpost.id belum lama ini, “Penghargaan ini menegaskan kembali dedikasi Saudia terhadap keunggulan dan komitmen kami untuk mencapai tujuan Strategi Nasional Layanan Transportasi dan Logistik. Dengan berpegang pada standar kualitas tertinggi dalam industri penerbangan , kami terus mengedepankan inovasi layanan, dengan meningkatkan pengalaman tamu, dan mengoptimalkan efisiensi operasional.”

READ MORE

Dia melanjutkan, “Dedikasi yang tak tergoyahkan terhadap keunggulan ini telah menempatkan Saudia sebagai penghubung global terkemuka, menjembatani dunia dengan Kerajaan Arab Saudi untuk melayani berbagai sektor termasuk bisnis, pariwisata, hiburan, olahraga, haji, dan umrah.”

Edward Plaisted, CEO Skytrax mengatakan, “Kami mengucapkan selamat kepada Saudia atas pencapaian luar biasa dan kesuksesan luar biasa ini. Pengakuan atas perubahan dan peningkatan kualitas merupakan bukti kerja keras manajemen dan staf di Saudia dan pengakuan ini harus menjadi sumber kebanggaan.”

Saudia telah memetakan arah dan strategi masa depannya, memposisikannya untuk mencapai peringkat teratas dalam pemeringkatan Skytrax di tahun-tahun mendatang. Hal ini dibuktikan dengan penandatanganan dua kesepakatan penting baru-baru ini dengan Boeing dan Airbus untuk mengakuisisi 154 pesawat baru. Selain itu, Saudia juga sedang melakukan perombakan radikal pada kabin tamunya, termasuk kursi tamu dan kelas bisnis, serta memperkenalkan internet berkecepatan tinggi dalam penerbangan dan meningkatkan layar hiburan dalam pesawat ke resolusi tertinggi di industri.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *