Kenalan Yuk dengan Lee Seo-jin, Seorang Preman di Drakor High School Return of a Gangster

High School Return of a Gangster

GETPOST.ID, Seoul–   High School Return of a Gangster adalah drama bergenre fantasi yang diadaptasi dari novel web yang dipublikasikan pada November 2021. Drama ini menceritakan Kim Deuk-pal, seorang gangster yang jiwanya masuk ke dalam tubuh Song Yi-heon, seorang siswa SMA yang mengalami perundungan.

Tokoh Kim Deuk-pal yang tangguh diperankan secara meyakinkan oleh Lee Seo-jin, aktor senior kelahiran 30 Januari 1971. Ia telah berakting dalam banyak film, drama. Namanya melambung berkat perannya sebagai raja dalam drama sageuk berjudul Yi San yang tayang pada tahun 2007-2008.  Dramanya yang lain, Wonderful Days, Marriage Contract, Trap, Times, dan Behind Every Star. Lee Seo-jin juga terkenal berkat penampilannya dalam acara ragam, Three Meals a Day, Youn’s Kitchen, Youn’s Stay, dan Jinny’s Kitchen. Lee Seo-jin juga pernah melakukan syuting di Lombok, Indonesia saat merekam Youn’s Kitchen, lo.

Read More

Dalam High School Return of a Gangster yang kamu bisa tonton di Viu, Lee Seo-jin berperan sebagai Kim Deuk-pal, pria berusia 47 tahun. Walau tak banyak muncul, Lee Seo-jin dapat menunjukkan karakter Kim Deuk-pal yang penuh wibawa. Lee Seo-jin dapat membuat penonton merasa ngeri sekaligus berempati melihat sosoknya yang sangar tapi berjiwa lembut.

Kim Deuk Pal digambarkan sebagai sosok yang tangguh. Ia memiliki keahlian bela diri yang luar biasa. Ia dapat mengalahkan beberapa lawan seorang diri dengan tangan kosong. Bahkan tak ragu menangkap pisau menggunakan tangan. Meski ia bekerja sebagai anggota gangster, ia menjunjung tinggi nilai-nilai mulia seperti kesetiaan dan kejujuran. Ia juga pantang menyakiti wanita dan anak-anak. Ia pun kerap memberi nasehat bijak kepada orang menggunakan kata-kata mutiara.

KimDeuk-pal yang berasal dari keluarga miskin tak pernah mengecap pendidikan di sekolah secara maksimal. Setelah memiliki uang, kini ia ingin meraih cita-citanya kuliah di perguruan tinggi. Ia sampai menyewa guru untuk memberinya les secara pribadi. Meski ia masih kesulitan untuk menjawab soal, ia tidak patah semangat. Karakternya menunjukkan usia bukan halangan untuk selalu semangat menuntut ilmu lebih tinggi.  

Jiwa Kim Deuk-pal yang merasuki tubuh Song Yi-heon (diperankan oleh Yoon Chan-young) membuat kamu mengenal karakter mulia Kim Deuk-pal yang lain. Tak hanya jago beladiri, ia juga jago dalam olahraga sepakbola dan basket. Kim Deuk-pal membuat Song Yi-heon yang baru sebagai remaja mudah bergaul dan loyal terhadap teman. Ia juga tak segan merangkul musuh agar bisa menjadi teman. Song Yi-heon yang baru pun menjadi punya banyak teman dan memancarkan kharisma. 

Kim Deuk-pal adalah karakter yang memiliki etos kerja dan disiplin tinggi. Ia tipe orang yang bersungguh-sungguh berusaha untuk mencapai target. Sebagai Song Yi-heon ia giat belajar hingga larut malam untuk mengejar kemampuan di bidang akademis agar Song Yi-heon bisa lulus sekolah dan masuk perguruan tinggi. Ia juga disiplin berlatih fisik setiap hari. Sebelum masuk sekolah ia lari pagi dan latihan boxing. Nggak heran kalau tubuh Song Yi-heon yang semula lemah akhirnya bisa memiliki kecepatan dan kekuatan seperti Kim Deuk-pal. Dengan begitu targetnya melindungi  Song Yi-heon dari para perundung bisa tercapai. 

Gangster memiliki reputasi yang negatif di masyarakat tapi Kim Deuk-pal memiliki rasa kemanusiaan yang tinggi. Ia sangat terusik dengan kondisi sahabatnya yang merasa tertekan bahkan menunjukkan kecenderungan gangguan mental dan terdorong untuk mengakhiri hidup karena sikap orang tuanya. Ia pun berusaha menyelamatkan temannya dengan berbagai cara, termasuk bicara langsung dengan ayah temannya. Rasa keadilan membuatnya berani menghadapi konsekuensi yang tidak mudah. 

Karakter Kim Deuk-pal yang juga patut diacungi jempol adalah tidak egois ingin menguasai tubuh Song Yi-heon selamanya. Ia juga sadar kalau segala tindakannya akan memengaruhi masa depan Song Yi-heon, makanya ia membuat daftar apa yang harus ia lakukan untuk membuat kehidupan Song Yi-heon lebih baik di masa depan. Mulai dari merawat kesehatan tubuh dan mental ibunya hingga berusaha tidak terlibat dengan polisi.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

8 comments

  1. Hey just wanted to give you a quiсk heads up.

    The wods in your post srem to bee running off the screen in Safari.

    I’m not sute if this is a formatting issue or something to do ԝith
    browser cօmpatibility but I thought I’d post to let you know.
    The design look ցгeat though! Hope yyou get the problem resolved soߋn. Thanks

  2. This іs really interesting, You’re a very skilⅼed bl᧐gger.
    I have joined your rsss feed and look forward to seeking moгe of your wonderful post.
    Also, I have shared your site in my social networks!

  3. Ϲan І simply say what a comfort to uncover somebody who really understands ᴡhat they’re discussing over the inteгnet.
    You certainly realize how to bгing аn issie too light
    and make it important. More people must check this out
    and understand this side of the story. I was surⲣrisеd you’re not more popᥙlar since үou surely have the gift.

  4. Hllօ tһere, just Ьecame aware of your blog through Google, and found
    that it’ѕ truly informative. I’m going to wаtch out for
    Ьrussels. I’ll appreciate if you continue this in future.

    Many peopⅼe will be benefited from your writing.
    Cheers!

  5. I don’t knoԝ if it’s ϳust me or if perhaps everyone else encouuntering iѕѕues with your blog.

    It seems like some of thhe written text on your posts are runnіng օff
    the screen. Can someߋne else please provide ffeedback and lett me know if this is һappening to them as well?
    Тһis could bee a issue ԝith myy web browser bеcause I’ve
    had this happen before. Thank you

  6. Eᴠerythiɡ is very opеn with a very clear clarificatiоn of the issues.
    It was truly informative. Your site is very useful. Thanks forr sharing!