Diadaptasi dari Wattpad, Drama Algrafi sudah Tayang di Viu

Pressconf Drama Algrafi

GETPOST.ID, Jakarta– Drama series Algrafi, yang diadaptasi dari novel dengan judul yang sama karya Dwi Berliana telah tayang di Viu sejak 24 Juni 2024 lalu.  Novel ini telah dibaca lebih dari 28 juta kali di Wattpad. 

Toha Essa, Head of Content, Viu, mengatakan dalam siaran pers, “Dengan Viu Originals, kami ingin menyentuh konsumen kami lebih mendalam, dengan karakter dan cerita yang mencerminkan kehidupan dan aspirasi pemirsa kami. Alur cerita Algrafi membawa sudut pandang modern terhadap tradisi perjodohan yang banyak ditemukan di Indonesia. Dengan cerita yang menarik dan bintang-bintang terkemuka, film ini diharapkan tidak hanya menghibur tetapi juga menjadi pemacu diskusi tentang persahabatan dan konsekuensi dari perjodohan, seperti halnya Viu Original kami sebelumnya, Private Bodyguard, yang mengangkat topik penting tentang bullying.”

Read More

Megan Domani yang sebelumnya membintangi Viu Original Bad Boys vs Crazy Girls dan Junior Robert dari Private Bodyguard membintangi karakter utama, didukung oleh Slamet Rahardjo dan Carmela van der Kruk. Algrafi juga melibatkan sejumlah nama terkenal dalam industri film Indonesia, seperti produser Sentot Sahid, penulis skenario Dono Indarto, dan sutradara Rully Mana.

Film ini mengisahkan Algrafi (Junior Robert) yang dipaksa kembali ke Indonesia dari Amerika Serikat dan terlibat dalam perjodohan dengan Naya (Megan Domani). Algrafi dan Naya yang memiliki hubungan cinta dan benci sejak kecil masing-masing menggunakan cara-cara unik untuk mengagalkan pernikahan tersebut. Akhirnya, mereka menyadari bahwa keduanya perlu bekerja sama. Akankah Algrafi dan Naya berhasil atau akhirnya jatuh cinta?

Naya dan Algrafi

Menurut Megan, tokoh Naya yang ia perankan adalah sosok yang simple, loveable dan sangat tahu apa yang ingin ia raih. “Tidak sulit menjalin chemistry dengan Junior, karena kami berdua pada dasarnya memang bawel. Kami main game, bercanda dan sering ngobrol di lokasi syuting untuk memperkuat chemistry,” tambah Megan.

Bagi Junior, Algrafi merupakan tantangan tersendiri karena ini merupakan film komedi pertama. “Aku sebenarnya aslinya pemalu, sementara dalam Algrafi aku dituntut ekspresif dan lebih fun karena ada komedinya. Seru banget dan senang melihat hasilnya,” ujar Junior. Ia tak dapat menyembunyikan kegembiraannya saat penonton Algrafi dalam studio terpingkal-pingkal menyaksikan kekonyolan ia dan Megan dalam menggagalkan rencana pernikahan.

Slamet Rahardjo punya kesan tersendiri dengan perannya, sebagai kakek. “Dalam film ini, saya berperan sebagai eyang. Saya tahu, eyang adalah orang yang rasa sayangnya kepada cucu lebih besar daripada kepada anaknya. Di sini banyak adegan yang tidak tertulis yang saya keluarkan, dan saya memang berusaha untuk melihat apa saja di balik skenario tersebut,” ujarnya.

Algrafi akan secara eksklusif diluncurkan dalam tier baru Premium+ dari Viu. Selain semua fitur yang dimiliki pengguna Premium seperti pengalaman bebas iklan, unduhan tanpa batas, dan kemampuan untuk menonton di TV, pelanggan Premium+ akan mendapatkan akses awal 48 jam ke Viu Original Indonesia dan tayangan Korea simultan di platform ini serta akses eksklusif ke film-film Indonesia dan China.

 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *