Hankook Pilihan Utama Pembalap di ISSOM 2024 Ronde Kedua

GETPOST.ID, Sentul – Produsen ban global, Hankook Tire, kembali menjadi satu dari tiga ban resmi  kejuaraan balap mobil bergengsi, Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) 2024. Sejak 2022, Hankook Tire menjadi salah satu pilihan utama ban untuk para pembalap ISSOM. Tercatat, seluruh pembalap dari lima kelas bergengsi memilih ban Hankook untuk mendukung performanya di lintasan balap pada ronde kedua ISSOM 2024 pada 21 – 23 Juni.

Kelima kelas tersebut; Indonesia Touring Car Racing (ITCR) 1200, ITCR 1500, ITCR 3600 MAX, Honda City Hatchback Brio Speed Challenge (HCHBSC), dan Eshark Dapur Cokelat Touring Championship (Eshark).

Read More

Presiden Direktur PT Hankook Tire Sales Indonesia Yoonshoo Shin menyatakan, kami bangga dapat memenuhi kebutuhan ban di kerjurnas ISSOM. Dengan dominasi ban Hankook Ventus RS4 sebagai ban pilihan para pembalap, menunjukkan kualitas Hankook mumpuni dalam mendukung performa balap di medan yang menantang dan membutuhkan manuver berkecepatan tinggi.

Hankook Ventus RS4 merupakan ban high-performance yang dirancang khusus memberikan kinerja maksimal di lintasan balap dengan kemampuan cengkraman dan handling optimal. Ban ini memenuhi  standar ISSOM, yaitu  treadwear minimum 200 yang berarti Hankook Ventus RS4 memiliki daya tahan yang lebih baik sehingga cocok untuk menempuh jarak lebih jauh, mencapai 60.000 mil, serta ketersediaan suplai yang berkelanjutan sehingga memastikan para pembalap memiliki akses terhadap ban yang mereka butuhkan.

Ban Hankook Ventus RS4 sepanjang balapan ISSOM 2024 dipasok melalui SM Motorsport. Di sisi lain, line up Hankook Ventus RS4 juga dapat ditemukan di jaringan Hankook Master maupun berbagai gerai ritel di Indonesia.

Pada round kedua ISSOM 2024 di Sirkuit Internasional Sentul, Avila Bahar dari tim Honda Racing Indonesia meraih kemenangan di kelas ITCR 1200 dengan raihan waktu 23 menit 48 detik dan ITCR 3600 MAX dengan catatan waktu 22 menit 18 detik. Kemudian Fitra Eri dari Honda Bandung Centre Racing Team berhasil menjuarai kelas ITCR 1500 dengan total durasi waktu 23 menit 2 detik. Lalu Akheela Chandra dari tim Rehobat Motorsport meraih kemenangan di 2 kelas berbeda, yaitu HCHBSC dengan raihan waktu 19 menit 27 detik dan kelas Eshark dalam waktu 23 menit 4 detik.

Sebelumnya Hankook Tire terbukti memberikan performa terbaik dalam berbagai ajang balapan dunia. Sejak 2023, Hankook menjadi mitra teknis dan pemasok ban eksklusif untuk Kejuaraan Dunia ABB FIA Formula E. Ban Hankook iON Race terbukti memberikan performa optimal di berbagai kondisi lintasan dan iklim, serta mendukung upaya keberlanjutan dengan mendaur ulang seluruh ban pascabalapan.

Tahun ini, Hankook juga menjadi sponsor ajang Balap Endurance 24H Series di Abu Dhabi, dengan memasok line up Hankook C54 H yang memiliki bobot lebih ringan dan daya cengkeram optimal, memungkinkan para pembalap mencatat waktu tempuh lebih singkat. Seluruh inisiatif ini membuktikan komitmen Hankook Tire sebagai produsen ban global yang terdepan dalam inovasi teknologi untuk mendukung perkembangan olahraga otomotif dunia.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *