Rifat Sungkar Umbar Tiga Kunci Sukses di PGTC Poltek Bandung

Pembalap nasional Rifat Sungkar meriahkan ajang PGTC di Politeknik Negeri Bandung.

GETPOST.ID, Bandung– Pertamina Goes to Campus (PGTC) di Politeknik Negeri Bandung berlangsung seru dengan kehadiran pembalap nasional Rifat Sungkar.

Di PGTC 2024, Rifat yang 27 tahun berkolaborasi dengan Pertamina berbagi ilmu mengenai ‘Steering Towards Success in the Automotive Field’.

Read More

Rifat mengungkap, sejak berkolaborasi dengan Pertamina, saat itu juga dirinya selalu menggunakan dan mencintai produk-produk Pertamina baik BBM maupun pelumas.

“Kebutuhan manusia modern saat ini tergantung dengan kendaraan dan produk Pertamina dari dulu hingga kini selalu mengikuti perkembangan zaman. Terbukti, mobil- mobil zaman dulu masih bisa sehat karena pelumasnya bagus, BBM bagus, contohnya dengan Pertamina Fastron dan Pertamax Series serta Dex Series,” ujar Rifat dalam siaran persnya.

Pada kesempatan ini, Rifatmengajak para mahasiswa di PGTC untuk mulai sadar menggunakan produk Indonesia, karena kualitasnya berstandar dan diakui secara internasional.

“Biasanya kita sering dengar nama, namun produk yang kita pakai itu sesuai atau tidak dengan kebutuhan kita. Inilah mengapa kita harus peduli erhadap produk-produk yang dipilih. Bagaimana pun juga, di Indonesia kita tidak bisa hidup tanpa Pertamina, karena produk ini ada di sekeliling kita dan digunakan sehari-hari,” jelasnya.

Rifat pun menceritakan korelasi berbagai prestasi baik kompetisi nasional hingga internasional yang  diraihnya, tidak lepas dari dukungan Pertamina. Dari waktu ke waktu, Pertamina menjadi bagian dari hidupnya. Bukan hanya sponsor, tapi juga sebagai partner kehidupan.

”Saya cukup banyak mengikuti kejuaraan reli, secara total 14 kali juara nasional. Sekali pernah juara di kejuaraan dunia, lalu pada 2023 menjadi orang nomor satu Indonesia yang juara Asia Pacific Rally Championship. Selama bertahun-tahun berkecimpung di dunia otomotif, Pertamina selalu ada untuk mendukung dunia otomotif dan talenta otomotif nasional,” tambahnya.

Tiga Prinsip Hidup Rifat

Kesuksesan tersebut didapati Rifat dengan mengimplementasikan 3 prinsip hidup. Tak heran dia berharap mahasiswa yang sedang mengejar cita-citanya dapat mengimplementasikan nilai tersebut.

“Untuk teman-teman mahasiswa, dalam kehidupan itu tidak ada yang sempurna. Tapi ada 3 hal penting yang harus kalian pegang, yaitu Kemauan, Komitmen, dan Konsistensi. Kalau mau, harus komit. Kalau komit, harus konsisten, karena apa pun cabang kehidupan, pasti ada orang suksesnya dan insya Allah salah satunya adalah kalian,” pungkas dia.

Corporate Secretary PT Pertamina Patra Niaga Irto Ginting menambahkan Pertamina memang secara konsisten mendukung beberapa kegiatan otomotif dan talenta-talenta nasional lewat produk unggulannya.

“Rifat menjadi salah satu partner terdekat Pertamina, dan kami bangga Rifat mampu membawa nama produk unggulan Pertamina ke kancah dunia. Kami akan terus menjaga kolaborasi dengan Rifat, dan ke depan Pertamax Series, Dex Series, dan Fastron akan terus kami gaungkan lewat talenta nasional lainnya,” katanya.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *