IKEA Tawarkan Koleksi SÖTRÖNN, Nuansa Jepang Karya Hiroko Takahashi

IKEA koleksi SÖTRÖNN perabotan Jepang

GETPOST.ID, Tangerang-  IKEA luncurkan koleksi tekstil dan dekorasi rumah SÖTRÖNN, hasil kolaborasi dengan Hiroko Takahashi desainer dan seniman dari Jepang. Koleksi terbaru ini terinspirasi oleh budaya seni kontemporer Jepang yang dipadukan dengan budaya modern.

Koleksi SÖTRÖNN yang terdiri dari 17 produk menampilkan desain pola ekspresif Hiroko, yang menggambarkan potensi tak terbatas. Karya-karyanya yang berani, namun memukau saat dipadukan, berhasil membawa nuansa kota Tokyo yang eklektik ke dalam rumah, seperti kimono, lampu gantung, hingga sarung bantal.

Read More

Perpaduan seni tradisional Jepang dan budaya modern ala Skandinavia

Secara umum, desain pada koleksi SÖTRÖNN memadukan gaya kontemporer dengan pola tradisional Jepang. Pada koleksi terbatas kali ini, Hiroko memadukan motif lingkaran ciri khasnya dengan warna-warna cerah dengan ekspresi grafis. Masing-masing pola berasal dari satu motif, yang kemudian disesuaikan dengan bahan dan bentuk koleksinya yang berbeda-beda.

Koleksi SÖTRÖNN perabotan Jepang dari IKEA

“Titik awal kolaborasi Hiroko dengan IKEA adalah keingintahuan kami untuk mengeksplorasi perpaduan kreatif antara estetika desain Skandinavia dan Jepang. Melalui koleksi ini, IKEA dan Hiroko ingin menggabungkan kesenian tradisional Jepang dengan gaya modern. Pola yang dirancang untuk koleksi SÖTRÖNN ini sederhana namun dihadirkan dan dikemas dengan warna-warna berani serta ekspresi grafis yang kuat,” jelas Ririn Basuki, PR & Communication Manager IKEA Indonesia dalam siaran pers.

Melalui kolaborasi ini, Hiroko berbagi inspirasi kepada masyarakat tentang ‘Budaya Jepang dan Tokyo’ dalam rangkaian desain yang indah dan memukau. “Dengan mengekspresikan gaya Hiroko sebagai seniman yang lahir dan besar di Jepang, pastinya Hiroko akan menciptakan sesuatu yang khas Jepang. Seperti misalnya teknik kerajinan tradisional Jepang dalam pembuatan motif lingkaran,” tambah Ririn.

 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *