Dibilang Mirip, Ini Ini Persamaan Drama Korea Lovely Runner dan Twinkling Watermelon

Twinkling Watermelon

GETPOST.ID, Seoul– Drama Lovely Runner mampu mengangkat popularitas Byeon Woo-seok dan Kim Hye-yoon. Keduanya kini kebanjiran tawaran iklan, pemotretan, wawancara, dan menjadi bintang tamu di berbagai acara. 

Lovely Runner diadaptasi dari webtoon berjudul The Best of Tomorrow karya illustrator Doong Doong. Keduanya produk ini memiliki perbedaan di sana-sini sehingga tetap menarik bahkan bagi yang sudah membaca webtoon-nya.

Read More

Bagi sebagian penyuka drama Korea, Lovely Runner sedikit mengingatkan pada drama Korea berjudul Twinkling Watermelon. Menariknya, kedua drama ini sama-sama tayang di OTT Viu. Coba, deh kamu tonton kedua drama ini di Viu baik secara download maupun streaming. Berikut beberapa hal yang membuat keduanya memiliki rasa yang sama:

 

Drama remaja

Drama Lovely Runner dan Twinkling Watermelon sama-sama mengangkat kehidupan anak muda.  Ini terasa lewat karakter remaja dan masalahnya yang seringkali terasa segar, lugu, dan jenaka. Pertemanan juga menjadi hal yang penting bagi anak muda digambarkan secara jelas dalam kedua drama Viu ini. 

 

Perjalanan waktu 

Kedua drama ini sama-sama mengandung unsur fantasi. Lovely Runner dan Twinkling Watermelon bercerita tentang seseorang yang melakukan perjalanan waktu ke masa lalu alias time travel. 

Lovely Runner bercerita tentang Im Sol, seorang fans dari vokalis utama band Eclipse, Ryu Sun-jae. Ia menjadi penggemar karena Sun-jae telah memberinya semangat hidup setelah mengalami musibah yang membuatnya menjadi lumpuh. Betapa terkejutnya Im Sol saat tahu Sun-jae meninggal dunia karena jatuh dari apartemen. Ajaib, saat ia menekan jam tangan, tiba-tiba Im Sol kembali ke tahun 2009 saat ia masih SMA. Ia pun bertekad untuk menyelamatkan Sun-jae di masa depan. Ia pun akhirnya menyadari kalau nasibnya dan Sun-jae di masa depan ditentukan sejak tahun 2009.  

Twinkling Watermelon menceritakan tentang anak kelas 11 bernama Han Eun-gyeol yang terlempar dari tahun 2023 ke tahun 1995. Dimana ia bertemu dengan ayah dan ibunya saat masih seusianya. Ia pun bertekad untuk mengubah masa depan keluarganya dengan menyelamatkan ayahnya dari kecelakaan yang membuat ayahnya kehilangan kemampuan mendengar. Berbeda dengan Lovely Runner, bukan cuma satu tapi ada dua orang yang melakukan perjalanan waktu. Ada Choi Se-gyeong, seorang pemain cello yang melakukan perjalanan ke tahun 1995 dengan misi membuat ibunya menemukan kebahagiaan. 

 

LovelyRunner

Band musik

Dalam Lovely Runner, band Eclipse terdiri dari empat personel, yaitu Ryu Sun-jae (Byeon Woo-seok) sebagai vokalis, Baek In-hyuk (Lee Seung-hyub) sebagai gitaris, Hyun Soo (Moon Xion) sebagai drummer, dan Jay (Yang Hyuk anggota boygroup OMEGA X) sebagai bassist. Yang menarik, pemeran Baek in-hyuk di dunia nyata adalah leader dari band N.Flying. Selain sebagai rapper, ia juga menulis dan menggubah lagu, serta memainkan alat musik gitar dan piano. 

Sementara Twinkling Watermelon memiliki dua band fiktif, SPINE9 dan Watermelon Sugar. SPINE9 adalah band tempat tokoh cerita yaitu Han Eun-gyeol bergabung sebagai gitaris di tahun 2023 sementara Watermelon Sugar adalah band yang dibentuk Han Yi-chan dan Han Eun-gyeol di tahun 1995. Band ini terdiri dari lima anggota dan biasanya membawakan lagu-lagu yang populer di tahun itu.  

 

OST yang enak

Kedua drama ini dihiasi ost yang enak didengar, lo. Salah satu OST Lovely Runner yang pengin didengar terus adalah lagu Spring Snow yang dibawakan 10cm. Walau band Eclipse dibuat untuk kebutuhan drama, tapi mereka merekam lagu Sudden Shower, Run Run, You & I, dan No Fate. Lagu Sudden Shower yang dinyanyikan Byeon Woo-seok secara live saat adegan konser Eclipse pada episode awal drama ini bahkan berhasil masuk music chart di Korea. 

Twinkling Watermelon dihiasi lagu-lagu lawas yang dibawakan ulang oleh band Watermelon Sugar,  salah satunya lagu Sunset Glow. Sementara album OST Twinkling Watermelon antara lain diisi oleh JU-NE personel boygroup iKON dan Standing Egg.  

Kedua drama yang berakhir dengan happy ending ini juga memiliki pesan moral yang menyentuh hati, lo. Yun, tonton ulang Lovely Runner dan Twinkling Watermelon hanya di Viu. 

 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *