Pertamina Enduro Uji Jalan 1.000 Km dengan Moge BMW, Ini Hasilnya

Pertamina Lubricants dan BMW Motorrad Indonesia uji jalan pelumas Pertamina Enduro dengan rute Jakarta-Yogyakarta sejauh lebih 1.000 km.

GETPOST.ID, Jakarta – Pertamina Lubricants bersama BMW Motorrad Indonesia melakukan road test produk pelumas sepeda motor, Pertamina Enduro SAE 5W-40 pada medio bulan ini. Pengujian ini mengambil rute Jakarta-Yogyakarta dengan jarak tempuh lebih dari 1.000 km.

Road test ini memakai motor BMW R1300GS dan R1250GSA. Tujuannya, membuktikan ketangguhan dan kualitas pelumas Pertamina Enduro SAE 5W-40 untuk mesin motor dengan performa dan teknologi tinggi dalam menghadapi berbagai kondisi. Seperti suhu lingkungan, variasi kecepatan, dan beban mesin yang beragam.

Read More

Sebelum tes berlangsung, Pertamina Enduro Platinum 5W-40 telah menjalani serangkaian pengujian ketat untuk membuktikan keunggulannya.

Tahap pertama, pengujian dimulai dengan Dynotest, yang mana hasilnya menunjukkan bahwa performa Pertamina Enduro 5W-40 lebih unggul dibandingkan kompetitor. Sebab Pertamina Enduro 5W-40 mampu memberikan performa yang lebih stabil dan andal.

Kedua, Pertamina Enduro 5W-40 diformulasikan khusus dengan teknologi ESTER. Formulasi full sintetik PAO-ester ini memberikan performa yang dapat diandalkan, bahkan kondisi ekstrem. Pelumas ini tidak hanya memberikan torsi dan tenaga maksimal, tapi juga mempunyai kestabilan terhadap shear yang sangat baik, serta melindungi mesin dari keausan berlebih. Selain itu, pelumas ini memiliki tingkat penguapan rendah, sehingga pemakaian pelumas menjadi lebih irit dan pelumasan lebih optimal.

“Road test untuk pelumas Pertamina Enduro 5W-40 pada mesin motor BMW bersama Motorrad Indonesia sebuah langkah penting untuk menunjukkan performa, keandalan, dan kualitas pelumas anak bangsa. Road test ini untuk membuktikan ketangguhan pelumas kami dalam berbagai kondisi dan membuka peluang kolaborasi strategis antara Pertamina Enduro dan BMW Motorrad menghadirkan produk pelumas yang sesuai dengan kebutuhan mesin terkini BMW,” ungkap Dwi Puja Ariestya, Direktur Sales & Marketing Pertamina Lubricants, dalam siaran persnya.

Johan Imansyah, After Sales Manager BMW Motorrad Indonesia sekaligus riders dalam road test, menambahkan, setelah pengujian ketangguhan pelumas Pertamina Enduro, BMW Motorrad Indonesia memiliki harapan besar untuk berkolaborasi ke depan.

“Selama perjalanan, kami merasakan performa mesin optimal. Kami merasa aman, suhu mesin tetap stabil, dan perjalanan semakin nyaman tanpa kendala berarti. Kami percaya pelumas ini memberikan perlindungan terbaik bagi mesin motor BMW. Dan tentu kami bangga Indonesia memiliki produsen pelumas berkelas dunia yang mampu cepat dan adaptif dengan perkembangan mesin motor yang begitu pesat,” jelasnya.

Dalam waktu dekat, Pertamina Enduro 5W-40 akan diuji kembali ketangguhannya bersama BMW Motorrad di kondisi dan jarak tempuh yang lebih jauh dan ekstrem lagi.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *