Lelah Menonton Drakor Episode Panjang? Viu punya Solusinya

film drakor under the gun

GETPOST.ID, Seoul- Aplikasi dan website Viu menawarkan pilihan drama Korea dengan durasi pendek. Ini mengantisipasi untuk pecinta drakor yang lelah hayati menonton drama yang episode nya panjang hingga berminggu-minggu.

Drama Korea biasanya terdiri dari belasan hingga puluhan episode. Tapi, di aplikasi ini kamu bisa kok menemukan drama dengan jumlah episode di bawah 10. Malahan ada yang setiap episodenya hanya berdurasi tiga puluh menit-an. Ini pilihan judulnya: 

Read More

 

Dear Ex Who Don’t Love Me (2022)

Drama yang tayang di Viu ini terdiri dari 10 episode dengan durasi tayang sekitar 20 menit-an per episode. Drama ini bercerita tentang seorang mahasiswa Seo Hee-soo (diperankan oleh Han Ji-hyo) yang ingin menjadi penulis lirik lagu. Ia mengalami kesulitan merangkai kata romantis karena belum pernah pacaran. Suatu ketika ia menemukan sebuah buku catatan ajaib yang membuat siapa saja jatuh cintanya dengannya selama satu bulan. Satu-satunya orang yang tahu tentang buku catatan ajaib itu adalah sahabatnya, Jung Si-ho (diperankan oleh Doyoung anggota boygroup NCT). Jung Si-ho memiliki trauma dari masa kecilnya, dan diam-diam memiliki perasaan cinta pada sahabatnya. Kalau kamu penggemar NCT, jangan lewatkan drama dimana Doyoung menjadi sad boy ini. 

All That We Loved (2023)

Cuma delapan episode, dengan durasi 30 menitan per episode. Kalau yang ini cocok untuk penggemar boygroup EXO. 

 

All That We Loved bercerita tentang seorang siswa SMA bernama Goo Yoo (diperankan oleh Oh Sehun anggota termuda EXO) yang tidak memiliki rasa takut. Ia siswa populer di sekolah karena penampilannya yang menarik, dan kepiawaiannya bermain basket. Semula ia ikut tim basket karena ingin menambah tinggi badan. Ternyata ia memiliki bakat. Kemampuannya terus meningkat dan menjadi pemain andal. Meski tidak serius belajar, nilai akademiknya pun tidak buruk. Ia juga sahabat yang setia bagi Goo Joon-hee (diperankan Jo Joon-young), siswa cerdas yang menderita sakit keras. 

 

Go Yoo bahkan rela mendonorkan ginjalnya untuk sahabatnya itu. Setelah transplantasi organ, ternyata Joon-hee mendapat transfer ingatan, kepribadian, dan kebiasaan pendonornya, yaitu Go Yoo. Joon-hee bahkan ikut jatuh cinta kepada seorang siswa pindahan, karena Go Yoo diam-diam memiliki perasaan istimewa pada gadis itu. Kedua sahabat ini akhirnya menjadi rival untuk memenangkan hati sang pujaan.

 

Live On (2020)

Terdiri dari delapan episode saja. Drama yang tayang di Viu ini dibintangi Hwang Min-hyun dan Jung Da-bin. Bercerita tentang kehidupan anak SMA dengan segala dinamikanya. Live On menceritakan kehidupan remaja bernama Baek Ho-rang (diperankan oleh Jung Da-bin), pemengaruh yang sangat populer di media sosial dan sekolahnya. Ia berasal dari keluarga kaya. Meski begitu ia tidak memiliki teman karena sikapnya yang angkuh dan suka bicara sesuka hati. 

 

Ho-rang bergabung dengan klub siaran yang tengah mencari pembawa acara karena ingin meminta tolong pada Go Eun-taek (diperankan Hwang Min-hyun) ketua klub yang perfeksionis. Ho-rang ingin Eun Taek membantunya mencari tahu sosok misterius yang mengancam akan membongkar masa lalunya. Sama-sama populer, Go Eun-taek disegani dan disukai banyak siswa. 

Lewat drama ini kamu bisa melihat bagaimana para siswa SMA menggunakan media sosial untuk membentuk jati diri mereka dan mendongkrak popularitas. Tak sedikit yang memalsukan banyak hal demi disebut keren. 

 

Under The Gun (2024)

Drama yang tamat dalam enam episode ini mengikuti kehidupan Goh Gun (diperankan oleh Zuho anggota boygroup SF9), siswa SMA Sunhwa yang punya banyak penggemar karena penampilannya. Apalagi Goh Gun berasal dari keluarga kaya. Kehidupan Goh Gun yang dama berubah setelah tertimba masalah bertubi-tubi. Usaha keluarganya mengalami kebangkrutan, ayahnya terbelit utang, sementara adiknya memerlukan biaya pengobatan besar karena menderita penyakit berat. 

 

Goh Gun terpaksa memikul tanggung jawab untuk menghidupi keluarga dan membiayai pengobatan adiknya. Ia mengandalkan kemampuannya dalam bermain poker gaya Texas Hold’em. Permainan Poker sedang berkembang pesat di Korea Selatan sebagai olahraga trendi. Drama ini sudah tamat dan bisa kamu tonton sampai tuntas di Viu. 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *