Daihatsu Gran Max Jadi Pilihan Utama Pengusaha di Indonesia

Daihatsu pasarkan Gran Max dalam beragam kebutuhan di GIICOMVEC 2024.

GETPOST.ID, Jakarta – Segmen Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) berperan penting dalam perekonomian Indonesia dan menjadi salah satu penggerak ekonomi nasional. Pemerintah
Indonesia menyebutkan, sektor UMKM menyerap hingga 97% dari total tenaga kerja, menjadi salah satu yang tertinggi di dunia.

Pentingnya segmen UMKM terhadap perekonomian nasional, Daihatsu punya model Gran Max untuk memenuhi kebutuhan pengusaha sebagai Sahabat Bisnis dalam melancarkan kegiatan ekonomi mereka.

Read More

Mobil Gran Max terbukti andal secara kualitas, punya daya angkut muatan maksimal, harga jual kompetitif , serta kemudahan dalam perawatan dan suku cadang.

Gran Max pun menjadi pilihan utama para pelaku usaha di Indonesia. Ini dibuktikan dengan lebih 800 ribu pelaku bisnis mempercayakan pilihan mereka terhadap Gran Max sejak diluncurkan perdana pada 2007.  Khususnya UMKM dengan penggunaan bisnis, mulai dari logistik, komoditas, shuttle car, kuliner, industri kreatif, dan sebagainya.

Para pebisnis juga tetap tenang, sebab perawatan Gran Max mudah. Apalagi ada layanan Servis Gratis Paling Komplit meliputi gratis jasa, part, dan oli selama dua tahun atau 30.000 km. Kemudian Servis Cepat dan hemat waktu oleh teknisi ahli Gran Max di seluruh bengkel Astra Daihatsu; servis kendaraan di mana saja dengan dukungan layanan 289 unit DMS (Daihatsu Mobile Service); dan jaringan servis
sebanyak 172 bengkel resmi Daihatsu tersebar di seluruh Indonesia.

Pada 2023, penjualan Gran Max menempati urutan pertama sekaligus pilihan pengusaha Indonesia di pasar otomotif nasional, baik Gran Max Pick Up maupun minibus. Masing-masing mencatat penjualan sebanyak 43.896 unit dan 12.444 unit. Dengan pangsa pasar sekitar 49% di segmen mobil low pikap atau  85% di segmen low semi-commercial.

Tak berbeda dari tahun lalu, hingga Mei  tahun ini, Gran Max PU bahkan terus mendapat kepercayaan dan menjadi pilihan utama para pelaku bisnis. Model ini berkontribusi sekitar 56% di segmen Pick Up Low dengan total penjualan 17.747 unit. Sedangkan Gran Max Minibus sebesar 91% di segmen pasar Low Semi Commercial, dengan total penjualan 6.032 unit.

“Kami mengucapkan terima kasih atas kepercayaan para pelaku usaha yang memilih Gran Max sebagai Sahabat Bisnis mereka. Kami berharap, Gran Max dapat menjadi solusi dan pilihan utama para pebisnis dalam membantu memperlancar usahanya baik yang baru memulai bisnis maupun mengembangkan bisnisnya,” ujar Sri Agung Handayani, Marketing Director dan Corporate Communication Director PT Astra Daihatsu Motor, dalam siaran persnya.

Spesifikasi dan Fitur Gran Max

Secara spesifikasi, Gran Max memiliki dua pilihan mesin, yakni kapasitas 1.300 cc dan 1.500 cc. Khusus varian mesin 1.500 cc, Gran Max menggunakan mesin baru 1.5L 2NR-VE Dual VVT-I yang memiliki performa bertenaga. Alhasil, memudahkan pengusaha membawa beragam muatan secara maksimal, sekaligus tetap irit bahan bakar.

Gran Max 1.5L juga menyematkan ukuran roda berdiameter 14 inci, sehingga area ground clearance lebih tinggi 15 mm, sehingga membantu performa berkendara tetap aman dan nyaman saat melewati genangan air.

Khusus varian 1.5L, juga dilengkapi fitur EPS (Electronic Power Steering) sehingga lingkar kemudi lebih ringan saat bermanuver di jalan, serta mudah perawatannya. Pada interior, Gran Max juga memiliki desain setir terbaru dan tambahan cup holder serta dashboard storage untuk kemudahan
meletakkan barang yang serbaguna.

Saat ini Gran Max tersedia dalam berbagai tipe. Gran Max Pick Up dijual mulai Rp 161 jutaan (on the road Jakarta). Sementara Gran Max Blind Van mulai Rp 178 jutaan dan Gran Max Mini Bus mulai Rp 204 jutaan.

Informasi dan spesifikasi lebih lengkap silakan cek di laman resmi https://astra-daihatsu.id.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *