Yoon Chan-young Pemeran Song Yi-heon di Drama High School Return of the Gangster, Ini Aktingnya di Drama Berikut

High-School-Return-of-a-Gangste

GETPOST.ID, Seoul- Banyak aktor memulai karier sejak usia belia. Salah satunya aktor Korea Selatan, Yoon Chan-young. Aktor kelahiran 25 April 2001 ini sudah berakting sejak usia belasan tahun. Ia sering menjadi versi anak-anak karakter utama dalam film atau drama. Yoon Chan-young bahkan pernah meraih penghargaan sebagai aktor anak-anak lewat perannya dalam film Mama (2014). 

Baru-baru ini dramanya High School Return of the Gangster, mulai ditayangkan di Viu. Yoon Chan-young berperan sebagai Song Yi-heon, siswa sekolah menengah yang pemalu dan tertutup. Ia mengalami kehidupan yang berat di rumah maupun sekolah. Ia hampir tidak pernah mendapat perhatian dari orang tuanya, sementara di sekolahnya ia dirundung teman-temannya. 

Read More

Dalam keputusasaan ia melakukan tindakan ekstrem yang membuatnya bertukar jiwa dengan sosok gangster bernama Kim Deok Pal (diperankan Lee Seo-jin). Sayangnya, Kim Deuk-pal yang berhasil menyelamatkan Song Yi-heon, justru tewas tertabrak truk. 

Tubuh Song Yi-heon yang berisi jiwa Kim Deuk-pal kembali ke sekolah dengan tekad mengubah kehidupannya. Kim Deuk-pal kemudian melatih tubuh Song Yi-heon menjadi lebih kuat. Ia juga harus berusaha keras agar bisa mendapatkan nilai baik di sekolah demi bisa melanjutkan studi ke perguruan tinggi. Kim Deuk-pal bertekad mempersiapkan masa depan yang cerah  bagi Song Yi-heon. Apalagi Kim Deuk-pal semasa hidup punya cita-cita melanjutkan sekolah ke perguruan tinggi. Usahanya belajar dibantu oleh teman Song Y-heon, Choi Se-kyung (diperankan Bong Jae-hyun). 

Demi menghidupkan perannya dalam drama yang diangkat dari webtoon  ini Yoon Chan-young mesti mempelajari dua karakter. Song Yi-heon yang sangat pendiam dan banyak tekanan, dan Kim Deok-pal yang memiliki gaya bicara lebih cepat, lantang,dan bernada sinis. Nah, selain drama High School Return of the Gangster  yang sedang kejar tayang di Viu, kamu mungkin pernah menonton aktingnya di beberapa drama berikut ini: 

#Doctor John (2019)

Yoon Chan-young tampil dalam beberapa episode drama ini, memerankan seorang siswa SMA bernama Lee Ki-seok, yang menderita penyakit langka. Anak ini kebal akan rasa sakit, padahal luka-luka vital di tubuhnya bisa saja menewaskannya kapan saja. Karakter ini memiliki koneksi dengan pemeran utama, dimana ia menjadi pasien yang berusaha diselamatkan namun tidak berhasil. Meski porsinya tidak banyak, Yoon Chan-young mendapat penghargaan sebagai aktor muda dalam SBS Drama Award 2019. Drama yang dibintangi aktor Ji Sung ini masih bisa kamu tonton di Viu, lo. 

# Dr. Romantic (2016)

Dalam drama ini, Yoon Chan-young berperan sebagai Kang Dong-joo versi remaja. Yoon Chan-young berhasil menunjukkan emosi yang luar biasa ketika mengamuk di rumah sakit. Ia marah karena menilai rumah sakit telah lalai merawat ayahnya hingga meninggal dunia. Dr. Romantic mengisahkan Boo Young-jo memperjuangkan perawatan terbaik untuk menolong pasien gawat darurat di Doldam Hospital, sebuah rumah sakit kecil di pinggiran kota. Drama ini bisa kamu tonton di Viu juga.

#The King in Love (2017)

Drama populer lainya yang pernah dibintangi oleh Yoon Chan-young adalah drama sejarah The King in Love. Dalam drama ini Yoon Chan-young memerankan karakter Wang Rin (Im Si-wan) saat masih anak-anak. Wang Rim sejak kecil dikenal dengan kepribadiannya yang tenang namun memiliki sikap tegas. 

# Delivery Man (2023)

Dalam drama ini Yoon  Chan-young mendapat peran utama yaitu sebagai Seo Young-min,  pemuda yang mengemudikan taksi mendiang ibunya. Dia bekerja keras untuk mempertahankan rumah tempatnya tinggal bersama neneknya tinggal. Suatu malam taksinya dimasuki Kang Ji-hyun (diperankan Bang Min-ah), hantu yang bergentayangan dan tidak ingat apa-apa saat dia masih hidup. Ia memiliki ikatan khusus yang membuatnya tidak bisa jauh dari taksi. 

Ia meminta bantuan Seo Young-min untuk membantunya mencari identitas dirinya. Sebagai bayaran, ia membantu Seo Young-min mendapatkan pelanggan istimewa, yaitu para hantu. Mereka bekerja sama meluncurkan layanan taksi untuk arwah gentayangan dan membantu mereka memenuhi keinginan terakhir mereka. Perlahan ikatan antara Seo Young-min dan Kang Ji-hyun pun menjadi kuat dan membuat mereka saling jatuh cinta. Kalau kamu penasaran dengan akting Yoon Chan-young jadi pengemudi taksi, kamu bisa tonton drama ini secara streaming maupun download di Viu.  

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *