Ini Dia K-Drama Bulan Juni di Viu, Ada Lee Seo-jin

Joseon-Chef

GETPOST.ID, Seoul- Memasuki bulan Juni, Viu sudah siap menawarkan kebahagiaan dengan drama Korea terbaru, ini beberapa judul dan intip ceritanya: 

High School Return of a Gangster 

Drama ini dimulai ketika Kim Deuk-pal ( diperankan Lee Seo-jin), seorang mantan preman melihat seorang siswa, Song Yi-heon (diperankan Joo Yoon-chan) yang hendak lompat dari jembatan. Ia berhasil menyelamatkan Song Yi-heon, namun nahas, ia justru tewas tertabrak truk. 

Read More

Ajaib, Kim Deuk-pal terbangun tapi jiwanya berada di dalam tubuh Song Yi-heon. Ia kemudian mencari cara untuk kembali ke tubuhnya tapi tidak berhasil. Ia malah mengalami cedera dan tidak sadarkan diri selama tiga hari. Ia pun terpaksa menjalani hidup sebagai anak SMA. Saat itu ia menyadari kalau Song Yi-heon adalah korban perundungan sehingga ingin mengakhiri hidup. 

Kim Deuk-pal kemudian bertekad membalaskan dendam Song Yi-heon pada Hong Jae-min (diperankan Joo Yoon Chan). Ia pun melatih tubuh Yi-heon yang lemah hingga akhirnya berhasil memenangkan duel. Masalahnya, apakah ia akan selamanya tinggal di tubuh Song Yi-heon?

Dreaming of A Freaking Fairy Tale 

Dreaming-of-a-Freaking-Fairy-Tal-Main

Ini adalah drama bernada satire kisah Cinderella dan K-drama komedi romantis yang disajikan ala-ala dongeng. Setelah ditinggal wafat ayahnya (Ryu  Seung-soo), Shin Jae-rim (diperankan Pyo Ye-jin) tidak ingin tinggal serumah dengan ibu dan dua saudara tirinya. Walaupun  tidak jahat seperti ibu dan saudara tiri Cinderella, Jae-rim tidak merasa cocok dengan mereka. Ia pun berusaha mencari jalan agar bisa mendapatkan banyak uang. Apalagi ayahnya meninggalkan banyak utang.

Tapi ia sadar, tanpa pengalaman kerja, berasal dari keluarga miskin, dan tidak punya koneksi, akan membuatnya sulit mendapatkan pekerjaan dengan gaji besar.  Ia pun bermimpi menjadi Cinderella, menikah dengan pria kaya raya.

Saat berusaha melamar pekerjaan ia bertemu dengan prince charming, Moon Cha-min. Generasi ke-8 chaebol. Walau pertemuan pertama mereka tidak seindah dongeng, Moon Cha-min tidak bisa berhenti memimpikan Jae-rim. Padahal biasanya ia sangat membenci wanita yang mengincar kekayaannya. Apakah pasangan ini akan happily ever after seperti kisah Cinderella? Yuk, saksikan di Viu.

The Player 2: Master of Swindlers 

Setelah sukses pada tahun 2018, The Player dibuat sekuel. Drama ini tayang menggantikan slot Lovely Runner yang dibintangi oleh Kim Hye-yoon dan Byeon Woo-seok di tvN. Di musim kedua ini sebagian besar pemain kembali membintangi serial aksi dan kriminal yang bercerita tentang sekelompok penipu yang kompak bersatu demi membongkar kasus-kasus kejahatan besar, khususnya yang melibatkan korupsi dan kejahatan finansial.

Layaknya tokoh Robin Hood, aktor Song Seung-heon, Lee Si-eon, Oh Yeon-seo, dan Jang Gyu-ri memerankan tokoh penipu, peretas, petarung, dan pengemudi yang  bekerja sama untuk menjatuhkan orang-orang kaya yang mendapatkan uang secara ilegal. Seperti musim pertama,  taktik dan strategi mereka akan terasa seru disimak. Naskah The Player 2: Master of Swindlers ditulis oleh Park Sang-moon dan Choi Seul-ki. Drama yang disutradarai oleh So Jae Hyun ini sudah bisa kamu tonton di Viu.

Perfect Family 

Drama Perfect Family diadaptasi dari webtoon dengan judul yang sama yang akan tayang di Viu mulai 22 Juni 2024. Drama bergenre thriller dan misteri ini mengisahkan sebuah keluarga pengacara Choi Jin-hyuk, istrinya Han Eun-joo, dan putri angkat mereka Sun Hee ( diperankan oleh Park Ju-hyun). Di awal mereka tampak seperti keluarga bahagia dan sempurna. Hingga suatu hari Sun Hee terlibat kasus pembunuhan yang menewaskan temannya. 

Bersama detektif Lee Sung-woo, kita akan diajak membongkar misteri di kasus pembunuhan dan misteri balik keluarga ini, dalam 12 episode penayangan.

READ MORE

Joseon Chefs 

Kim Yu (diperankan Yoon San-ha, anggota boygroup Astro), seorang bangsawan pada zaman Joseon, telah tiga kali mengikuti ujian untuk menjadi pegawai kerajaan. Sayangnya ia selalu gagal. Dalam hati, ia sesungguhnya tidak begitu antusias menjadi pegawai kerajaan. Suatu hari ia bertemu dengan Gye Am (diperankan Kim Kang-min), yang memiliki keahlian memasak. Pertemanan mereka membuat Kim Yu jatuh hati pada dunia gastronomi dan kuliner. 

Film sejarah ini terinspirasi dari kisah bangsawan Kim Yu, yang betul-betul hidup pada masa  Dinasti Joseon. Kim Yu adalah penulis buku resep Suunjapbang, buku resep tradisional yang menjadi salah satu harta nasional Korea. Tak hanya aneka makanan, Suunjapbang antara lain memuat tulisan tentang lebih dari seratus jenis alkohol. 

Film berdurasi 1 jam 22 menit ini cocok banget untuk kamu yang suka cerita kuliner dan sejarah. Film ini pertama kali tayang 2 Desember di Korea Selatan sebagai drama spesial stasiun televisi KBS. Film Joseon Chef bisa kamu saksikan di Viu sekarang

A Man of Reason 

A-Man-of-Reason

Tak hanya sebagai aktor yang bekerja di depan kamera, dalam Man of Reason Jung Woo-sung juga berperan di belakang kamera. Ini adalah film dimana Jung Woo-sung debut sebagai sutradara. Film yang tayang di bioskop pada Desember tahun 2023 ini bercerita tentang Soo-hyuk (diperankan Jung Woo-sung), seorang anggota gangster, yang akhirnya bebas setelah 10 tahun mendekam dalam penjara demi menggantikan bosnya. Ia tidak tahu kalau saat ia di penjara, pasangannya melahirkan seorang anak perempuan.

Menyadari dirinya telah menjadi seorang ayah, Soo-hyuk bermaksud meninggalkan dunia kelam. Sayang rencananya tidak berjalan mulus. Sang bos yang meragukan kesetiaan Soo-hyuk menyewa pembunuh untuk menculik putri Soo-hyuk sebagai sandera. Bukan cuma itu,  Soo-hyuk juga menjadi target penembak jitu, Woo-jin (diperankan Kim Nam-gil) dan ahli bahan peledak, Jin-ah (Park Yoo-na). Soo-hyuk pun terpaksa kembali menggunakan kekerasan untuk menyelamatkan diri dan putrinya. Kalau kamu suka dengan film laga, jangan lewatkan film ini di Viu baik secara streaming maupun download.  

 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *