Lusa, Tiket Pre-Sale GIIAS 2024 Mulai Dijual di Aplikasi Auto360

Pameran GIIAS 2024 menggunakan hall lebih banyak di ICE-BSD City.

GETPOST.ID, Jakarta – Pameran otomotif GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) ke-31 segera hadir pada 18-28 Juli 2024 di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Kab. Tangerang.

GIIAS 2024 tercatat sebagai pameran GAIKINDO dengann pertumbuhan penambahan luasan mencapai 120 ribu meter persegi. GIIAS 2024 juga mencatatkan partisipasi merek kendaraan bermotor terbanyak sepanjang penyelenggaraannya: 55 merek!

Read More

GIIAS tahun ini akan menjadi arena peluncuran 40 model baru kendaraan, termasuk mobil listrik.

Ketua Umum GAIKINDO Yohannes Nangoi menjelaskan, pameran GIIAS masih memiliki ruang untuk terus berkembang. Sebab pasar otomotif Indonesia sangat potensial masih terus berkembang menjadi inkubator bisnis bagi berbagai merek global kendaraan bermotor. Ini menjadi alasan masuk dan berkembangnya industri kendaraan bermotor dari Eropa, Jepang, Korea, dan yang terbaru merek-merek otomotif asal Cina di Indonesia.

“Industri kendaraan bermotor Indonesia terus tumbuh dengan perkembangan merata, yang mana berbagai merek kendaraan bermotor global hadir di Indonesia. Mereka tidak hanya memanfaatkan pasar, tapi juga berinvestasi dan membangun basis produksi di Indonesia. Kondisi tersebut juga berpengaruh positif bagi penyelenggaraan pameran otomotif di Indonesia,  yang mana GIIAS terus berkembang di setiap tahun,” ungkap Nangoi, baru-baru ini di Jakarta.

Menurutnya, sebuah kebanggaan bagi GAIKINDO bahwa GIIAS masih terus berkembang. Bahkan menjadi salah satu pameran otomotif terbesar dunia, di luar pameran otomotif di Cina.

Pameran GIIAS 2024 menjadi pameran otomotif Gaikindo terbesar sepanjang sejarah.

Tiket Pre-Sale Rp 20 ribu

Untuk memanjakan para pecinta otomotif, GIIAS 2024 menyiapkan satu hari khusus. Jadi masyarakat akan mendapat penawaran terbaik untuk membeli tiket. Program Biggest Offer Ever akan berlangsung pada Rabu, 19 Juni 2024. Mulai pukul 10.00 WIB, ,pengunjung dapat membeli tiket GIIAS Weekdays bahkan Weekends dengan harga hanya Rp 20 ribu melalui aplikasi Auto360.

Salah satu program di GIIAS yang tidak boleh dilewatkan adalah program Astra Financial, yang kembali hadir sebagai platinum sponsor GIIAS 2024 bersama FIFGROUP, Astra Credit Companies, Toyota Astra Finance Services, Asuransi Astra, Astra Life, AstraPay, Maucash, Moxa, SEVA, dan BANK SAQU by Bank Jasa Jakarta.

Selain Astra Financial, GIIAS 2024 juga mendapat dukungan Powered by Pertamina, OLXmobbi yang merupakan bagian dari grup Astra sebagai Official Trade in Partner, serta sponsor lainnya; GT Radial, JKIND, Protera, Astra Honda Motor, Superchallenge, Le Mineralle, Teh Pucuk Harum, dan Kahf.

Untuk informasi terkini dan lebih lanjut tentang pameran GIIAS kunjung indonesiaautoshow.com.

Peserta GIIAS 2024 Terbesar Sepanjang Sejarah

Rizwan Alamsjah, Ketua III sekaligus Ketua Penyelenggara Pameran GAIKINDO, menambahkan tahun ini akan menjadi perpaduan luar biasa karena GIIAS 2024 jadi pameran otomotif dengan luasan terbesar dan jumlah merek peserta kendaraan bermotor terbanyak sepanjang sejarah pameran GAIKINDO.

GIIAS tahun ini diikuti total 55 merek kendaraan bermotor. Terbanyak sejak pameran GAIKINDO ini pertama digelar pada 1986.

giias 2020

Ke-55 merek kendaraan bermotor peserta GIIAS tahun ini termasuk 31 merek kendaraan penumpang:

  1. Audi
  2. Baic (baru)
  3. BMW
  4. BYD (baru)
  5. Chery
  6. Citroen
  7. Daihatsu
  8. GAC Aion (baru)
  9. GWM
  10. Honda
  11. Hyundai
  12. Jaecoo (baru)
  13. Jetour (baru)
  14. KIA
  15. Lexus
  16. Mazda
  17. Mercedes-Benz
  18. MG
  19. MINI
  20. Mitsubishi Motors
  21. Neta
  22. Nissan
  23. Porsche
  24. Seres
  25. Subaru
  26. Suzuki
  27. Toyota
  28. VinFast (baru)
  29. Volkswagen
  30. Volvo
  31. Wuling

Ada enam merek baru menjadi peserta GIIAS, yakni Baic, BYD, GAC Aion, Jaecoo, Jetour, dan VinFast.

Sedangkan 4 merek kendaraan komersial: Hino, Isuzu, Mitsubishi Fuso, dan UD Trucks. Serta 20 merek sepeda motor: Alva, Aprilia, Astra Honda Motor, Exotic, Gelis, Harley-Davidson, Ion Mobility, Italjet, Kupprum, Motoguzzi, Pacific, Piaggio, Polytron, Royal Alloy, Royal Enfield, Scomadi, Vespa, Vmove, Volta, dan ZPT.

Selain itu, tiga merek Karoseri juga memeriahkan GIIAS 2024, yakni Adiputro, Laksana, dan Tentrem. Terakhir, lebih dari 120 merek peserta dari industri pendukung juga ingin memamerkan inovasi dan teknologi terbaru produk mereka dalam GIIAS tahun ini.

 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *