Begini Gaya Kimbab Family Belanja Bulanan di Korea

kimbab family

GETPOST.ID, Jakarta- Belanja bulanan selalu menjadi kegiatan menyenangkan bagi keluarga.Begitu pula untuk Appa Jay dan Mama Gina dari Kimbab Family, exclusive talent Gushcloud ini kerap mengajak Keluarga Online mengikuti kegiatan belanja bulanan mereka di Korea.

Menariknya, meskipun berada di Korea, Mama Gina selalu suka membeli produk dari Indonesia, mulai dari buah hingga camilan asli Indonesia.

Read More

“Kenapa kita ke supermarket besar seperti ini? Karena semakin besar porsinya yang dijual, semakin banyak yang kita dapat. Di rumah ada lima orang dan tiga anak yang sedang dalam masa pertumbuhan, makanan cepat habis, jadi kita butuh porsi yang lebih besar. Kalau berbelanja di sini otomatis lebih murah,” ungkap Mama Gina.

“Kalau keluarga seperti kita, biasanya beli dalam porsi besar begini akan lebih murah. Yang seperti ini (camilan box) isinya ada beberapa kan, bukan satu,” kata Appa Jay. “Di sini konsepnya wholesale, karena itu belinya pun seperti wholeseller ya,” tambahnya.

Berikut adalah kebutuhan rumah tangga yang dibeli Mama Gina dan Appa Jay.

1. Beras dan Nasi Instan

Di bagian beras, terdapat banyak jenis beras, seperti beras putih, beras coklat, beras ketan, dan gandum. Mama Gina juga menjelaskan bahwa beras yang dijual ada berbagai ukuran, mulai dari 4 kg hingga 20 kg. “Kami juga membeli nasi instan, jadi kalau lupa buat nasi tinggal panasin nasi instan di microwave,” kata Mama Gina.

2. Buah

Mama Gina menjelaskan bahwa harga buah saat ini dibandingkan dengan ketika ia baru pindah ke Korea jauh lebih murah dan mudah ditemukan. Kali ini, Mama Gina membeli buah favorit yang ada di Indonesia seperti pisang, nanas, mangga, jeruk, alpukat, kelapa, pepaya, dan manggis. “Dulu jenis mangga tidak banyak, sekarang sudah ada bermacam-macam mangga dengan harga lebih murah,” tambah Appa

3. Sayur

Mama Gina berencana membuat rujak sayur dengan cuka asli Bandung, maka dari itu ia membeli bahan-bahannya seperti lobak, ubi, dan timun.

4. Telur

“Telur di Korea juga beragam, ada yang mentah dengan cangkang coklat atau putih, dan ada juga yang sudah dipanggang. Semua telur dijual minimal 30 butir, jadi tidak dijual per kilo,” jelas Mama Gina. Mama Gina akhirnya membeli 60 butir telur mentah dan Appa Jay membeli 30 butir telur panggang.

5. Camilan Indonesia

Tak lupa, Mama Gina membeli beberapa camilan favorit dari Indonesia, sepertii biskuit dan keripik singkong. “Ini semua kita beli produk yang dari Indonesia,” kata Mama Gina.

Belanja bulanan bersama Mama Gina dan Appa Jay bukan hanya sekadar rutinitas, tetapi juga menjadi momen kebersamaan yang penuh makna. Dari memilih bahan-bahan makanan hingga camilan favorit dari Indonesia, mereka selalu memastikan setiap kebutuhan keluarga terpenuhi dengan baik. Keluarga Online pun diajak merasakan kehangatan dan keceriaan dalam setiap langkah belanja mereka, menjadikan setiap video bukan hanya tontonan, tetapi juga inspirasi untuk menjaga keharmonisan rumah tangga di tengah kesibukan.

Penasaran dengan berbagai aktivitas Kimbab Family lainnya di Korea? Ikuti keseharian

keluarga Mama Gina, Appa Jay, Suji, Yunji, dan Jio di Instagram dan Youtube Kimbab Family

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *