Skyrun 2024 Dilaporkan Sukses kepada Kepala KSP Moeldoko

GETPOST.ID, Jakarta – SMA Lab School Kebayoran Jakarta berhasil mengadakan acara Skyrun 2024 di GBK, Senayan Jakarta, bulan lalu. Lomba lari ini diikuti 1.100 peserta.

Event Skyrun 5 Km menjadi program kerja tahunan OSIS SMA Lab School Kebayoran Jakarta Selatan. Rutin diadakan sejak 2014 dan terbuka untuk umum.

Read More

Melaporkan hasil kegiatan ini, pengurus OSIS dan panitia inti, didampingi Kepala Sekolah Risang Danar Dana, menemui Jend TNI (Purn) Moeldoko, selaku Kepala Staf Kepresidenan (KSP) pada Senin (20/5) di kantor KSP, Bina Graha, Jakarta Pusat. Dalam audiensi ini, Moeldoko didampingi Tim Kepemudaan Kedeputian II KSP.

Moeldoko memberi arahan dan motivasi kepada para siswa supaya lebih baik tahun-tahun berikutnya.

“Para siswa harus mengambil pelajaran berharga dari penyelenggaraan event besar ini. Antara lain aspek leadership,” kata Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko dalam siaran persnya.

Misalnya, lanjut dia, praktik langsung mengatur teman-teman, team work, koordinasi dengan vendor panggung/soundsystem, mencari dana dan presentasi pada sponshorsip, mengambil keputusan cepat dan tepat, dan kreativitas tanpa patah semangat meskipun rintangannya banyak.

Menariknya, pelaksanaan event ini tanpa event organizer (EO) dan benchmark, karena baru kali ini diadakan di GBK Senayan dari berbagai kalangan dan kelompok umur.

Ketua Pelaksana Muhammad Arash Ishak dan Kepala Sekolah SMA Lab School Kebayoran, Risang Danar Dana, dan para guru serta panitia inti terkesan dapat berinteraksi dan diskusi langsung dengan Moeldoko.

“Beliau  humble,  sebab sebelumnya kami tidak menyangka Kepala KSP meluangkan waktu menerima anak SMA seperti kami,” ungkap Arash Ishak, Ketua Panitia Skyrun 2024.

Mereka berharap Skyrun ke depan lebih berkembang dan menjadi kegiatan positif bagi munculnya komunitas-komunitas pelari di kalangan generasi milenial dan generasi Z di Jakarta.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *