Daihatsu Sigra Mobil Terlaris di Indonesia per April 2024

tips cek kendaraan daihatsu

GETPOST.ID, Jakarta – Mobil LCGC Astra Daihatsu Sigra menjadi mobil paling laris di Indonesia periode Januari-April 2024. Volume penjualannya 20.616 unit. Mengungguli Honda Brio yang berada di peringkat kedua (17.092 unit) dan Toyota Kjang Innova Zenix ketiga (16.468 unit) serta Toyota Avanza (14.503 unit) dan Daihatsu Gran Max Pick-Up (12.396 unit).

Astra Daihatsu Sigra merupakan mobil LCGC MPV berkapasitas 7 penumpang, yang cocok bagi keluarga muda Indonesia. Sebagai salah satu pelopor kendaraan LCGC, Sigra juga menjadi kontributor utama penjualan Daihatsu secara nasional. Populasinya kini lebih 360 ribu unit sejak peluncuran perdana pada 2016.

Secara spesifikasi, Sigra memiliki 2 pilihan mesin, yakni 1.0L 1KR-VE DOHC VVT-i dan 1.2L (3NR-VE DOHC Dual VVT-i) dengan performa yang bertenaga dengan efisiensi bahan bakar optimal.

Sigra juga tampil dinamis berkat pelek desain baru berdiameter 14 inci, dan electric retractable mirror yang memudahkan pengendara ketika harus melipat kaca spion saat parkir,  atau berpapasan dengan mobil lain di jalan sempit yang tersedia mulai pada varian R.

Sisi Interior

Pada interior, kabin Sigra bernuansa sporty dan elegan dengan sentuhan warna gelap pada area dashboard, headlining, sunvisor, assist grip, rear air circulator, dan frame lampu interior. Selain itu, Sigra juga dilengkapi dengan 2DIN Touchscreen audio nan modern dengan fitur yang memanjakan penumpang selama perjalanan dan dapat dipilih mulai pada varian R.

Sebagai kendaraan LCGC hemat bahan bakar, ramah lingkungan, serta harga kompetitif di kelasnya, Sigra juga dibekali dengan sederet fitur keselamatan dan keamanan lengkap sejak diluncurkan. Seperti rear parking sensor dan immobilizer pada varian M, Dual SRS Airbag dan Front Seat Belt with Pretensioner Force Limiter mulai dari varian X.

Sigra juga dilengkapi fitur keselamatan canggih seperti ABS (Antilock Brake System) & EBD (Electronic Brakeforce Distribution) untuk memaksimalkan performa pengereman agar lebih aman dan optimal yang tersedia pada varian AT (Automatic Transmission). Ditambah, fitur Rear Parking Camera dan Front Corner Sensor yang tersedia pada pada varian R dan R Deluxe.

Tersedia dalam beberapa varian dan 7 pilihan warna dengan 1 warna terbaru, yakni Scarlett Red Metallic. Kini harganya mulai Rp 138,2 juta hingga Rp 183,6 juta (on the road Jakarta ).

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *